Puluhan anak TK ABA Tanjungsari Kunjungi Makoramil 06/Tersono.



BATANG - Guna menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkenalkan berbagai macam bidang profesi termasuk didalamnya profesi TNI, puluhan anak anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) datangi Koramil 06/Tersono, Jum'at (08/02/19).

Ernawati Kepala TK ABA menerangkan bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan sebagian dari program belajar, dalam hal ini mengenalkan TNI sebagai sahabat anak dan sebagai anggota masyarakat.

"Kami ajak anak anak kami untuk berkunjung ke Koramil ini, agar anak anak tidak lagi takut dengan TNI, karena TNI adalah sahabat anak dan untuk memperkenalkan tugas tugas TNI, sehingga anak anak akan bertambah wawasannya dan alkhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti apa yang disampaikan" jelasnya.

Pelda Zaenal Arifin yang menerima puluhan anak TK tersebut dengan sabar dan telaten memperkenalkan Koramil beserta apa yang menjadi tugas tugas TNI serta menunjukkan berbagai macam seragam maupun perlengkapan atau yang biasa disebut Kaporlap (Perlengkapan perorangan lapangan) seperti yang ditunjukkan di depan anak anak TK tersebut.

"Mari kita buka tas ransel ini isinya apa, ini sepatu PDL, ini sepatu PDH, ini baju PDL, ini baju PDH dan seterusnya" jelasnya.

Selain memperkenalkan berbagai macam perlengkapan Pelda Zaenal juga mengajak anak anak TK untuk selalu mengikuti apa yang diarahkan oleh bapak ibu di rumah dan para guru di sekolah, karena dengan mengikuti arahan tersebut maka apa yang dicita citakan akan tercapai.

Usai menerima penjelasan dari Pelda Zaenal anak anak ketika ditanya siapa yang ingin menjadi TNI, spontan mereka menjawab semua akan menjadi TNI disambut tepuk tangan meriah dari anak anak TK ABA tersebut dan anak anak terlihat tetap semangat dengan salam semangat ala TNI.(Red ***/Pendim 0736)

Post a Comment

0 Comments