Pesta Siaga Kwarran, Camat Slawi Dorong Pramuka Lebih Mencintai Lingkungan



SLAWI - Puluhan Barung putra dan putri dari Pangkalan Gugusdepan se Kwartir Ranting Slawi mengikuti kegiatan Pesta Siaga, Minggu (10/2) kemarin. Pesta siaga yang digelar selama satu hari ini dilaksanakan di lapangaan SDIT Al Furqon Slawi.

Ketua Kwartir Ranting Slawi Suhartono mengatakan, kegiatan pesta siaga ini diikuti oleh 90 barung  putra dan putri dari 45 pangkalan Gudep / Sekolah dasar  dan MI yang ada di Kecamatan Slawi. Masing-masing pangkalan Gudep mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri dengan komposisi setiap barung 10 anak.

“Kegiatan diisi dengan sejumlah perlombaan yang terbagi dalam beberapa taman, yakni taman ketaqwaan, tanda pengenal seragam pramuka siaga, rangking 1 Siaga gembira, pengamatan dan daya ingat, scouting skills, baris berbaris, memanah, lempar bola, pentas budaya dan bumbung pramuka peduli,” ujarnya.

Sementara itu Camat Slawi Eliya Hidayah selaku Ketua Mabiran menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk mencintai lingkungan sekitarnya.

"Sekarang ini banyak sekali sampah menumpuk, di sungai, di jalan dan lingkungan sekitar rumah, dan ini yang mengakibatkan banyaknya kasus demam berdarah. Diharapkan anak-anak disini melalui Pramuka bisa menjadi Jumantik di lingkungan sekolahnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Eliya juga berpesan agar kegiatan pesta siaga ini bukan sekedar menjadi rutinitas, tetapi juga menjadi wadah pembentukan karakter.

"Semoga dari kegiatan ini akan membentuk karakter anak, yang nantinya menjadi bekal untuk mereka menjadi pemimpin pemimpin di masa mendatang," imbuhnya

Dari kegiatan Pesta Siaga Kwarran Slawi diperoleh juara tergiat 1,2,3 putra dan putri yakni MI Luqman Al-Hakim, SD Negeri Dukuhwringin 03, SD Negeri Kudaile 05 untuk Putra. Sedangkan untuk Barung tergiat Putri yakni MI Luqman Al-Hakim, SD Negeri Kalisapu 04, SDIT Al Furqon Slawi untuk Putri.

"Dengan demikian, MI Luqman Al-Hakim akan mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Tegal mewakili Kwarran Slawi," ujar Humas Kwarran Slawi Amiroh. (redCN/***)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes