LATPAM PEMILU 2019 kodim 0736/Batang Berikan Pembekalan


Batang - Jelang pelaksanaan pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pemilu Legislatif, Kodim 0736/Batang mengadakan kegiatan Pembekalan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di Wilayah Kabupaten, bertempat di Aula Makodim, Senin (04/02/2019).

Ada beberapa kegiatan, diantaranya mulai dari Pembekalan, Drill teknis, Drill taktis dan yang terakhir Drill Tempur secara berurutan, yang di sampaikan Lettu Inf Noor Rafik (Pasi OPS Dim Batang). Pelaksanaan kegiatan ini untuk menunjang  Bangsit (Perkembangan Situasi) selama pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden yang di selenggarakan tahun 2019 ini.

Dandim 0736/Batang juga mengingatkan kepada anggota "untuk selalu tetap menjaga Netralitas TNI selama berlangsungnya Pilpres dan siap dikerahkan kapan pun diperlukan guna mengamankan Pilpres ini. Lebih jauh Dandim menjelaskan peran dan arti netralitas TNI pada pemilu 2019 ini dan persiapan-persiapan Latpam Pemilu dan peran TNI dalam membantu tugas-tugas Polri pada pelaksanaan Pengamanan Pemilu," tegasnya.(red/iwan/Dim0736)

Post a Comment

0 Comments