Komisi I DPRD Kabupaten Wajo Berguru SIDUKUN di DKI Jakarta



WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo , bidang pemerintahan melakukan kunjungan konsultasi  di Kantor Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta , pada Selasa, 12 Februari 2019.


Tujuan kunjungan kerja untuk mendapatkan refrensi terkait pelayanan   Program SIDUKUN Three in One (3 in 1).

 Kunjungan konsultasi di DKI Jakarta, dipimpin oleh Ketua Komisi I H. Ahsanul Hak Nawawi, bersama seluruh anggota  Komisi I.

Sekretaris Komisi I  H. Musa, menjelaskan bahwa, telah mendapatkan refrensi  dari Dukcapil DKI Jakarta, program  SIDUKUN 3 in 1, adalah penyederhanaan prosedur  dari tiga istansi, sistem terintegritas dokumen Kependudukan secara online dari 3 (tiga) istansi , yaitu Rmah Sakit, Disdukcapil, dan BPJS Kesehatan.  Jadi SI DUKUN bukan peraktek perdukunan seperti yang biasa kita dengar, candanya

“Saya jelaskan bahwa , ketika seorang ibu melahirkan bayinya , dari orangtuanya atau salah satu orangtuanya ber-KTP dan atau ber-KK , maka bayi tersebut otomatis (sesuai persyaratan) akan mendapatkan Surat Keterangan Lahir dari RS dan Kartu Identitas Anak (KIA), Nomor Induk Kependudukan (NIK), Akte Kelahiran, nomor Kartu Keluarga (KK) dari Dinas/ Sudin Dukcapil sekaligus mendapatkan anggota BPJS. Apabila anak/ bayi baru lahir tersebut harus mendapatkan perawatan intensif dapat langsung di cover BPJS,” jelas H. Musa

Harapan dari Komisi I , nantinya Program SIDUKUN Three in One ini, juga bisa difungsikan di Kabupaten Wajo, agar dalam melayani masyarakat lebih efisien dan cepat( Advetorial: Humas Dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)

Post a Comment

0 Comments