Breaking News

recent

Kodim Tegal selenggarakan Rakor latihan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kota Tegal

Tegal – Dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma menyelenggarakan Rapat Kordinasi Latihan Pengamanan Pemilu 2019, salah satunya digelar di Kodim 0712/Tegal. Senin (04/02/19)

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel S., S.E., M.M, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini sekitar dua bulan lagi kita akan menghadapi momen yang luar biasa dan baru pertama kali dilaksanakan Pilpres dan Pileg dilaksanakan serentak.
Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita bagaimana kita menyikapi, merencanakan, mengantisipasi terhadap anacaman, gangguan, tantangan, hambatan dan segala macamnya. “Kita perlu bersinkronisasi atau bersinergi yang artinya singkronisasi dari pada energi”, ungkap Dandim.
“Ketika kita bersatu, musuhpun akan gemetar, maka dari itu perlu adanya penetrasi terhadap ancaman. Sesuai perintah Panglima TNI kepada satuan bawah dalam hal ini Korem sebagai penyelenggara, ini perlu kita laksanakan dengan cermat dan detail”, ucap Dandim.
Kasiops Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Noppy Laksmana Armyanto sebagai Wakil Kordinator Wilayah mengatakan bahwa rencana latihan pengamanan Pilpres, Pileg 2019 digelar atas perintah Panglima TNI yang di jajaran Korem 071/Wijayakusuma puncaknya adalah di Kodim 0712/Tegal.
“Dari pemaparan Dandim dapat diambil kesimpulan bahwa dalam pelaksanaanya perlu adanya koordinasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait. Sesuai direktif, latihan ini harus melibatkan instansi-instansi yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019”, jelas Kasiops Korem 071/Wijayakusuma.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pelaksanaan teknis latihan oleh Pasiops Korem Kapten Inf Abdul Halim Marzuki serta perwakilan dari Instansi terkait lainnya. (pendim tegal)

No comments