Ketum Gempita Serukan Persatuan Bangsa



Jakarta | PantauTerkini| Ketua Umum DPP LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) T. Rusdy menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu 2019. Menurutnya, perbedaan pilihan politik bukan alasan untuk saling bermusuhan dan melupakan rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

“Mau 01 (Jokowi) atau 02 (Prabowo) sama saja, keduanya adalah putra terbaik bangsa yang akan kita pilih pada Pemilu 2019, siapapun presiden yang terpilih nanti harus kita dukung bersama, yang menang jalankan amanah rakyat, bagi yang kalah tentunya harus legowo, setelah pesta demokrasi berakhir, semua harus kembali bersinergi sebagai Indonesia,” ujar T. Rusdy, saat acara Open House Imlek 2570 di kediamannya bilangan Sunter Jakarta Utara, Sabtu (9/2/2019) malam.

“Mari kita fokus untuk berkontribusi terhadap negeri yang sama-sama kita cintai ini sesuai bidang kita masing-masing, pegang teguh nilai-nilai Pancasila serta mengamalkannya dalam kehidupan nyata, peduli sesama tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras dan golongan, seperti yang kita lakukan bersama di Gempita,” ajak pria asal Siantan Pontianak itu.

Ia berharap momentum Imlek 2570 dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan, khususnya bagi Keluarga Besar Gempita di Indonesia untuk terus peduli terhadap bangsa ini tanpa melihat perbedaan.
"Gempita..!Satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan..!Bravo Gempita….!,” kata T. Rusdy penuh semangat.

Imlek Bersama LSM Gempita pada tahun 2019 ini, dibanjiri berbagai doorprize menarik, di antaranya lemari es, handphone, sepeda, kipas angin dan lain-lain. Berbagai sajian kuliner merakyat pun tersaji dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu.

“Kali ini doorprizenya kita tidak nomor 1 atau 2, hadiah 1 dan 2 isinya sama, karena saya ingin Gempita itu tidak condong kemana-mana, tapi ada dimana-mana demi keutuhan bangsa dan negara kita, begitu juga kenapa 1 dan 2 kami berikan hp, karena kami ingin agar hp yang canggih itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik," pesan T. Rusdy.

“Setuju Pak Ketum..!, semoga tahun depan doorprize nya sepeda motor,” ujar Waketum Bidang Kesra DPP Gempita Asang Ruby dan Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto yang langsung diamini semua yang hadir.(Victor Ka. Jakarta)

No comments