Breaking News

recent

Kasdim 0712/Tegal menghadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar Tegal


 Tegal – Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis menghadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar Tegal (TNI-POLRI-ASN) Guna Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 sejuk, aman dan damai yang di gelar di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal. Senin (11/02/2019)

Apel 3 Pilar ini dilaksanakan dalam rangka Sinergitas TNI/Polri dan ASN guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tegal menjelang Pemilu 2019. Bertindak sebagai Pimpinan Apel Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE, Mtr. Hanla, MM, Pengambil Apel Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi, Perwira Apel Kasatbek Lanal Tegal Lettu Laut (S) M. Aonullah.
Dalam amanatnya Pimpinan Apel menyampaikan bahwa kegiatan apel ini merupakan yang kedua setelah apel sebelumnya dilaksanakan di Markas Polres Tegal Kota. Apel ini dimaksudkan untuk menyediakan wahana sebagai ajang bagi para aparat pemerintahan Negara khususnya yang berada di Kota Tegal dan sekitarnya khususnya anggota TNI, Polri dan ASN di Kota Tegal agar dapat berkumpul bersilaturrahmi, menjalin komuniasi dan membina keakraban antar sesama agar dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas sehingga terwujud situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif dan damai terutama di dalam menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung.
Sejalan dengan meningkatnya suhu politik di indonesia apalagi mendekati tanggal dan waktu pelaksanaan pesta demokrasi, yakni menjelang pemilihan umum tahun 2019, gesekan-gesekan mulai timbul akibat persaingan dan kontestasi politik para calon peserta pemilu maupun pendukungnya di berbagai media akan berimplikasi pada semakin tingginya tingkat kerawanan. Potensi kerawanan tersebut semakin parah ketika disusupi dan dimanfaatkan oleh kelompok- kelompok tertentu yang berusaha menggangu kelancaran, keamanan dan ketertiban proses pelaksanaan pemilu.
“Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada kita semua segenar komponen dan elemen masyarakat di Kota Tegal dan sekitarnya untuk bersama-sama meningkatkan jalinan silaturrahmi dan komunikasi agar dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini terhadap berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya”, ajak Danlanal.
Apel Sinergitas Tiga Pilar Tegal (TNI-POLRI-ASN) guna mewujudkan Pemilu Tahun 2019 sejuk, aman dan damai selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (pendim tegal)

No comments