Karya Bhakti Kodim 0712/Tegal dalam rangka normalisasi Sungai Klepu dilaksanakan bersama warga Desa Kalisapu

Slawi - Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara beserta anggota yang telah ditunjuk dari masing masing Koramil melaksanakan apel pengecekan personel di Jalan Mujahir Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal dalam rangka kegiatan normalisasi Sungai Klepu Desa Kalisapu Kecamatan Slawi. Minggu (10/02/2019)

Camat Slawi Elliya Hidayah S.I.P, M.M mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas dukungan Prajurit Kodim 0712/Tegal, harapanya pada kegiatan ini warga Desa Kalisapu harus lebih maksimal baik dalam jumlah dan kerjanya. “Malu apabila sebagai warga malah kurang peduli terhadap lingkungan sekitar, sementara Bapak-bapak dari TNI dengan semangat dan ikhlas selalu tampil dan ada untuk membantu segala bentuk kegiatan ditengah tengah masyarakat”, ucapnya.
Selanjutnya kegiatan pembersihan dan normalisasi Sungai Klepu sepanjang 200 meter (Penghubung Desa Kalisapu dengan Kelurahan Pakembaran Kec Slawi Kab Tegal) yang dilaksanakan Prajurit TNI Jajaran Kodim 0712 Tegal bersama sama Warga dengan penuh semangat dan kebersamaan.
Kegiatan normalisasi sungai ini akibat dampak beberapa waktu yang lalu akibat curah hujan yang besar dengan disertai angin yang cukup besar sehingga mengakibatkan banjir dan beberapa batang pohon tumbang, juga sampah yang menggangu jalannya arus air sehingga terjadi beberapa titik adanya penyumbatan. (pendim tegal)

No comments