Kapolres Tegal Gelar Konfrensi Pers Terkait OTT di Kabupaten Tegal



Slawi -  Satuan reserse Polres Tegal unit III mengamankan dua tersangka salah satunya oknum Kepala Desa salah satu desa di kecamatan Warureja kabupaten Tegal MZ dan RI (swasta), rabu 27/02/19 dini hari di depan SMA N 3 Slawi untuk tersangka pertama T1 yang berinisial MZ. 

Modus dari para pelaku yaitu dengan menawarkan bantuan, berupa bantuan akan menyelesaikan permasalahan proyek Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang sedang ada di wilayah kabupaten Tegal mereka mendalilkan  lembaga hukum dari jakarta yang sedang melakukan pengawasan pekerjaan-pekerjaan yang ada kabupaten Tegal agar laporan tindak pidana korban tidak dilanjutkan.


Selanjutnya tersangka meminta imbalan kepada korban sebesar Rp. 500.000.000, ujar Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, SIK, MH. Saat konferensi pers. Kamis (28/02)

Barang bukti yang di amankan saat penangkapan tersangka yaitu uang tunai sebesar Rp. 100.000.000, dan handphone milik tersangka dan dalam pengembangan dari T1 penangkapan tersangka ke dua (T2) yang berinisial RI di rumah makan sate bang dul di dekat exit tol kalimati adiwerna kabupaten Tegal. 
 
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, SIK, MH. Menyampaikan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas kerja sama dari masyarakat dan adanya laporan dari korban dan para saksi, untuk ke dua tersangka di kenakan pasal 378 penipuan dan 368 untuk kasus pemerasan untuk kasus 378 akan di kenakan hukuman maksimal 4 tahun penjara dan pasal 368 akan di kenakan hukuman maksimal 9 tahun penjara.
(Andika/Tim)

No comments