Danramil Tegal Barat hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga tingkat SD

Tegal - Bertempat di halaman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Pesta Siaga tingkat SD yang dihadiri oleh Danramil 01/Tegal Barat Kapten Kav Mucholim, Plt Camat Tegal Barat, Wakapolsek Tegal barat AKP Sunagyo, Ka UPTD Diknas Kec. Tegal Barat Sulistiyo Rini SH. Sabtu (02/02)

Kegiatan pesta siaga Kwartir Tegal barat tahun ini dimaksudkan untuk memberikan variasi latihan dari merindukan masing-masing dan membina hubungan baik antara gerakan pramuka dan masyarakat serta untuk membina dan meningkatkan kekeluargaan persaudaraan pengetahuan pengamalan dan keterampilan para Pramuka Siaga.
Dalam sambutannya Kepala UPTD Diknas Kec. Tegal Barat mengucapkan terimakasih Upacara pesta siaga bisa diselenggarakan dengan baik dan tertib. “Pesta Siaga tahun 2019 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas, kuat secara fisik dan mental”, ucapnya.
“Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia yang paling muda, pramuka siaga dalam aktivitasnya menggunakan pola bermain penuh kegembiraan yang memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkembangan peserta. Kami berharap niat luhur gerakan pramuka menjadi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud”, pungkas Sulistiyo Rini. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments