Danpos Ramil 22/Dukuhwaru bekali Siswa MTS NU dengan Wawasan Kebangsaan


Dukuhwaru – Bertempat di MTS NU Dukuhwaru, Komandan Pos (Danpos) Ramil 22/Dukuhwaru Peltu Bundi memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa-siswi Kelas VII MTS NU Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal,Senin (4/2)

Dalam Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan Danpos memberikan materi tentang Pengenalan Pulau yang ada di Indonesia,Pasal 27 UUD 1945, tentang Warga Negara berhak dan Wajib ikut serta pembelaan Negara, Pancasila.

Menurut Peltu Bundi, Sebagai generasi muda harus mengerti dan paham dengan jati diri bangsanya, bahwasanya jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya tercermin pada perilaku masyarakat Indonesia pada umumnya, yang sesuai dengan nilai yang terkandung dalam pancasila. Perilaku yang sesuai dengan nilai dalam pancasila dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang sesungguhnya,”terangnya.

“Kita tahu pancasila ini adalah dasar negara kita, pijakan utama kita semua dalam berbangsa dan bernegara,”

Ditambahkan olehnya, sebagai generasi muda harus memahami sejarah perjalanan bangsa, meminta kepada para pelajar yang hadir pada pagi mampu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam aktivitas keseharian.

Disamping itu, juga mengingatkan pelajar agar benar-benar menjauhi kenakalan remaja dan tidak salah dalam pergaulan. “Ingat pergaulan itu akan mempengaruhi kehidupan, pergaulan yang salah juga akan berpengaruh pada kelakuan, untuk itu jangan salah dalam bergaul,”Tegas Peltu Bundi.(Ast)

Post a Comment

0 Comments