Dandim Banyumas Ajak Masyarakat Lebih Peduli Sampah



Banyumas - Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengajak segenap komponen dan elemen masyarakat agar peduli terhadap sampah untuk kesehatan bersama.

Hal tersebut diutarakannya saat memimpin apel bersama TNI, Polri, Pemkab, ormas, pelajar dan masyarakat pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019) di Pasar Wage Purwokerto, Banyumas.

Dikatakan, kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan serentak diseluruh wilayah tanah air. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN. Untuk mengingatkan kejadian bencana longsor sampah di Leuwigajah Jawa Barat pada 21 Pebruari 2005, yang menelan korban 150 jiwa. Dengan kejadian tersebut, maka setiap tanggal 21 Pebruari, Pemerintah menetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional", ungkapnya.

Dengan hal demikian, kita dapat ambil sisi positifnya yakni apabila sampah dikelola dengan baik, dapat memberikan kita kesejukkan dilingkungan kita. Dan apabila dikelola dengan baik pula, akan mendatangkan nilai tersendiri untuk kesejahteraan masyarakat. Dan nilai negatif kita atur baik secara individu maupun kelompok, dengan adanya kegiatan ini mengingatkan kita untuk berbudaya bersih dan memperkokoh semangat kebersamaan serta meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan.

"Dengan momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini, mari kita bersama-sama untuk peduli terhadap sampah dan meningkatkan kesehatan hidup, sehingga apabila didorong SDM yang baik meningkatkan kualitas pembangunan diwilayah", terangnya.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional diwilayah Banyumas diikuti prajurit Korem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, anggota Polri Polres Banyumas, OPD Pemkab Banyumas, pelajar, Ormas dan masyarakat.(***)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes