Cegah Banjir, Babinsa Desa Semedo Ajak Warga Masyarakat kerja bakti Normalisasi Sungai

Kedungbanten - Sungai Pekijingan yang mengalir melewati wilayah Desa Semedo semakin menyempit dan dangkal. Dengan kondisi seperti itu, dapat dipastikan jika hujan mengguyur dengan intensitas tinggi, air akan meluap dan menggenangi wilayah di sekitar aliran sungai yang mengakibatkan banjir tiga hari yang lalu.

Melihat kondisi sungai seperti itu, Babinsa Koramil 13/Kedunbanteng Serda Margono mengajak warga untuk melakukan normalisasi sungai yang melintas di Desa Semedo secara swadaya sambil menunggu hasil dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal dengan DPU Provinsi Jateng,”terangnya,Rabu(6/2)

“Untuk kegiatan ini kita melibatkan warga dengan kerja bhakti, kita lakukan pembersihan sungai dari lumpur dan sampah yang menumpuk, selain itu kita juga kembalikan bentuk awal sungai yang saat ini sudah mengalami penyempitan,”kata Margono.

Adapun sasaran Sungai pekijingan yang akan dinormalisasikan   sepanjang  lk 3 KM , lebar 20 M mulai dari Musium  sampai dengan ujung Desa Semedo batas  jembatan bader.untuk mengantisipasi kemungkinan luapan air di saat banjir datang.

Sementara itu, Danramil 13/Kedungbanteng saat di temui mengatakan, dengan adanya kerja bakti Babinsa bersama warga masyarakat Desa Semedo untuk Normalisasi Sungai Pekijingan diharapkan akan mengurangi debet air kalau hujan tidak akan masuk lagi kemukiman warga masyarakat Desa Semedo yang kena Dampak Banjir tiga hari yang lalu,”jelas Kapten Inf Bambang Kalisno.(Ast)

Post a Comment

0 Comments