Babinsa Jadi Motivasi Warga Dalam Karyabakti



Batang - Guna meningkatkan kestabilan pengairan pesawahan Babinsa Sertu Winarno Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang, Bersama warga setempat dan para petani melaksanakan Karyabakti pembersihan dan pembenahan saluran Irigasi yang bertempat di Rt 15/5 Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jum'at ( 8/2/19).

Kegiatan karyabakti tersebut bertujuan untuk meningkatkan kestabillan dan memperlancar pengairan sawah yang berada di wilayah Desa Simbangdesa sehingga pertumbuhan padi tetap berproduktif.

Babinsa dan warga setempat serta para petani nampak bersemangat dalam mengerjakanya, begitu nampak guyub rukun dan berbaur sehingga tak ada sekat antara TNI dan Masyarakat.

"Inilah wujud kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Seorang Babinsa harus dapat menjadi motor dan motivasi terhadap warga binaanya untuk kemajuan dan kesejahteraan para petani dan warganya," kata Sertu Winarno saat dikonfirmasi.

Warga dan para petani Desa Simbangdesa begitu antusias dan bersemangat dalam melakukan pengerjaannya dengan di motori serta motivasi dari Babinsa, ungkapan terimakasihpun terlontar dari warga setempat.

"Peran aktif Babinsa diwilayah memberikan dampak positif bagi warga kami khususnya Desa Simbangdesa, berkat kerja keras dan motivasi babinsa warga kami lebih maju, produktifitas pertumbuhan padi semakin meningkat, kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 12/tulis," Ungakap Karjono (56) Perangkat Desa Simbangdesa. (Red***/Pendim0736)

Post a Comment

0 Comments