Anggota Koramil Pangkah latihkan Upacara Bendera di SMK Peristek

Pangkah – Dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air,  anggota Koramil 11/Pangkah memberikan pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada siswa/i SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal. Senin (11/02)

Pelatihan dilaksanakan di lapangan upacara SMK Peristek. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.
Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945.
Kapolsek Pangkah  AKP Sehroni, S.H sebagai Irup/Pembina Upacara pada kesempatan tersebut. Pada kesempatan berikutnya juga akan dijabat secara bergantian oleh pejabat Muspika Pangkah dengan maksud agar lebih mengenal dan dikenal oleh Siswa Siswi dan para Guru yang ada di wilayah Kecamatan Pangkah selain juga sebagai bentuk silaturahmi. (pendim tegal)

No comments