William mamora SH Di Lantik sebagai Advokat ini Harapan willi

LAMPUNG UTARA, PANTAUTERKINI.CO.ID – Sebanyak 105 calon Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Selasa (15/1) pagi.

Pengangkatan dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. Sedangkan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua PT Tanjung Karang Zaid Umar Bobsaid, SH.,MH.

Diketahui sehari sebelumnya telah digelar pembekalan untuk pertama kalinya oleh Ketua DPN PERADI di Swiss-Belhotel.

William salah satu peserta yang dilantik mengatakan, Saat ini profesi yang berhubungan dengan dunia hukum makin diminati di Indonesia terutama oleh generasi millenial, Tak heran fakultas hukum menjadi minat dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan baru yang layak setelah lulus.

IMG-20190115-WA0042

Tentu ini merupakan kabar baik apabila jumlah penegak hukum semakin bertambah. Karna Sejak disahkannya UU No.18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat), profesi advokat di Indonesia termasuk bagian dari penegak hukum. Ujar William.

Advokat tidak hanya diharapkan ikut aktif menegakkan hukum, namun juga memberikan bantuan hukum cuma-cuma (pro bono) bagi para pencari keadilan yang kurang mampu. Inilah dasar pemikiran yang membuat saya terpanggil menjadi Advokat, Ujar William.

Kemarin saya sudah sharing sama beberapa teman Advokat mengenai wacana membuka LBH untuk menegakkan keadilan terutama kepada bagi rakyat miskin. Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar, Aamiin. Tutupnya..*Irawan.


Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes