Kodim Batang Terjunkan Poskes Klinik Pratama 36





Batang - Dalam mengatasi masalah kesehatan korban banjir diwilayah Kecamatan Batang, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menerjunkan tim medis Poskes Klinik Pratama 36 yang dipimpin oleh Pelda Asmuni.

Tindakan pengobatan gratis dilaksanakan di Aula Makodim 0736/Batang dengan dibantu dr. Wahyuning Emas beserta anggota Poskes, (Minggu 27/01/19).

Dalam kegiatannya membantu evakuasi korban banjir, Dandim Napitupulu mengatakan, bencana banjir diwilayah Kecamatan Batang sudah menjadi kebiasaan rutinitas setiap tahunnya, kita sebagai Aparat Teritorial yang bekerjasama dengan Muspida dan Aparat Polres Batang sudah terbiasa menghadapi bencana banjir seperti ini, jadi kita sudah tidak kaget lagi.

"Saya berharap Muspida segera mengambil tindakan evakuasi, karena kemungkinan curah hujan diwilayah Kabupaten Batang akan terus terjadi selama bulan Januari tahun ini.
Anggota Kodim 0736/Batang siap membantu sepenuhnya", terang Dandim.

dr. Wahyuning Emas, "Kita dari Poskes Klinik Pratama 36 Kodim 0736/Batang akan membantu baik tenaga maupun obat-obatan secara gratis, namun kami dar Poskes memiliki stok obat yang terbatas, Senin kita akan minta bantuan obat-obatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, agar pelayanan pengobatan kita bisa maksimal untuk korban banjir".

Sementara itu, Ibu Ida, 38 tahun, warga Desa Proyonanggan Selatan RT. 03 RW. 02 mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0736/Batang beserta anggotanya, yang telah menolong kami mengevakuasi warga dan keluarganya dari banjir.

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan Bapak-bapak TNI yang telah menolong keluarga saya dan warga Proyonanggan Utara, kalau tidak ada Bapak-bapak TNI tadi malam mungkin saya dan warga kebingunggan mau pergi kemana", tuturnya.

Dikatakan, Saya tadi malam bersama warga yang lain diajak Bapak-bapak TNI untuk bermalam di Kodim, dan disini saya dikasih tempat untuk tidur yang layak serta diberi makan gratis.
"Saya tidak mengira kalau di Kodim sudah disediakan Posko Penanggulangan Bencana Alam, bahkan ada Bapal TNI yang bagian memasak " pungkasnya.(***)

Post a Comment

0 Comments