Jalin Keakraban, Babinsa Kramat Koramil 06 Komsos dengan Warga



PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kramat Sertu M Hamzah  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga RT 04/02 Desa Dampyak Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.  Senin (14/01/2019)

Dalam kegiatan Komunikasi sosial kali ini, Babinsa Kel. Dampyak Sertu M Hamzah mengajak kepada warga di RT 04/02   untuk saling bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat terutama mengenai situasi kamtibmas yang ada di wilayah RT 04/02 Desa Dampyak,  Untuk itu ada permasalahan atau perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat tolong segera di sampaikan, karena Babinsa  mempunyai kewajiban untuk  membantu mengatasi kesulitan rakyat sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan”terang Babinsa.

Hal ini tentunya tidak lepas dari sejarah tentang terbentuknya TNI , bahwa TNI tidak mungkin terpisahkan dari Rakyat, dan TNI Dari Rakyat-Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat. Kemanunggalan TNI-Rakyat harus benar-benar hakiki  bersatu dengan dilandasi kebersamaan dan semangat kekeluargaan, apapun permasalahan yang kita hadapi tentunya bukan menjadikan beban yang berat. tentunya  sebagai Babinsa terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat di wilayah Desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Jhoni  selaku Ketua RW 02 Desa Dampyak memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Babinsa yang senantiasa aktif hadir baik di tengah-tengah warga di RT 04/02 Desa Dampyak,”ucapnya.

Saya bangga atas kinerja Babinsa dan saya menghimbau agar kegiatan Komsos ini senantiasa bisa sebagai ajang komunikasi dan silahturohmi sehingga tercipta keharmonisan dan kekeluargaan antara Babinsa dan warga masyarakat binaannya. Demikian tuturnya. (Pendim Tegal)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes