Iklan Reklame Rokok Lapangan Merdeka Sengkang Labrak Perda , Komisi I Harap Diselesaikan Cepat

 

WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID- Terkait  sorotan dari berbagai LSM tentang  pemasangan Iklan  reklame rokok di area lapangan merdeka  Sengkang  yang melanggar   Perda Kawasan Tanpa Rokok( KTR)  No.5 Tahun 2015,  yang sudah diterapkan tiga tahun di Kabupaten Wajo.


 Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, yang di temui di ruangannya . Senin,  07 Januari 2019, memberikan pandangan umum terkait  permasalahan itu,   melalui Sekretaris Komisi I , H. Musa, S. Sos.


H. Musa  menjelaskan kepada media ini  agar semua istansi yang ada kaitannya dengan permasalahan iklan reklame rokok  di lapangan merdeka Sengkang   yang melanggar perda , di kawasan sarana olahraga yang diatur pada Perda No.5 Tahun 2015 pasal 25,   agar secepatnya mencari solusi , jangan dibiarkan berlarut- larut,  walaupun sudah rapat koordinasi antar istansi terkait , setidaknya ada kepastian apa  yang dihasilkan dari rapat itu dan apa tindak lanjutnya,  kalau perlu panggil Komisi I sebagai mitra kerja, ucapnya


“Kami dari komisi I DPRD Kabupaten Wajo tetap menghargai apa yang berlaku di Satpol-PP Kabupaten Wajo, yang berpatokan pada standar prosedur operasional (SOP) sehingga belum melakukan penertiban , itu kita hargai , walaupun semua istansi sudah merapatkan , tetap kita harus ikut aturan yang berlaku, namun saya harapkan masalah ini cepat  diselesaikan” kata H. Musa


H. Musa juga berharap agar  Perda Kawasan Tanpa Rokok harus kita hargai dan diterapkan dengan baik sebagai  aturan yang berlaku, yang sudah  melalui proses  perjuangan panjang yang diusulkan oleh  pemerintah dan DPRD sebagai mitra  yang mengawal dan mengesahkan sebagai bagian Perda Kabupaten Wajo,  harapnya (Advetorial:Humas Dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes