Breaking News

recent

Diduga Tidak Sesuai Volume Kerja Perbaikan Jembatan Gantung , Ketua DPRD Wajo Akan Panggil Pihak PPTK


WAJO-PANTAU TERKINI.CO.ID-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kabupaten Wajo,  Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Muh. Yunus Panaungi, SH  meninjau langsung jembatan gantung Desa Bentenglompoe menghubungkan Kelurahan Wiringpalennae yang rusak parah. Senin, 14 Januari 2019.
Sebelumnya jembatan ini sudah pernah diperbaiki pada bulan Desember 2018, yang dikerjakan oleh CV.ADZAN PUTRA, dengan memakai anggaran APBD  senilai Rp. 44.890.000 (Empat puluh empat juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah.
Terlihat jempatan ini masih rapuh dan masih banyak materialnya yang perlu diganti namun tidak ganti, seperti papan lantai.
Terkait  hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Muh. Yunus Panaungi, SH saat dikonfirmasi oleh media Nasional ini mengatakan, bahwa  akan memanggil pihak pelaksana dan PPTK untuk meninjau ulang dan mengevaluasi material yang dipake, jika masih menyisakan anggaran , maka diminta mengganti material yang rapuh, ucapnya
“ Saya melihat ini sudah tidak sesuai volume kerjanya, karena Faktanya, memakai anggaran APBD  Rp.44. 890.000, sementara pekerjaannya  hanya sebagian material  yang diganti (papan lantai)  dan masih banyak yang rapuh , perlu diganti tapi tidak diganti materialnya, kalau dinilai hanya beberapa juta yang dipake, dan jembatan  ini membahayakan bagi masyarakat yang ingin melewati jembatan ,  akan saya kawal dan panggil semua yang terlibat dengan proyek perbaikan jembatan ini terutama PPTK nya saya panggil,” kata HM.Yunus Panaungi (Lis)