Bupati Tegal Tinjau Korban Bencana Bumijawa



Slawi - Rabu (30/1).Bupati Tegal Umi Azizah melakukan peninjauan korban musibah akibat angin kencang disertai derasnya hujan yang terjadi sabtu (26/01) lalu di Desa Sumbaga Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

Melihat kondisi itu, Bupati Tegal akan mengajak masyarakat sekitar untuk peduli serta memberikan bantuan. Baik melalui pemerintah desa, muslimat fatayat, tokoh-tokoh keagamaan maupun karang taruna.


“Seperti yang kita ketahui, bahwa korban tidak memiliki usaha tetap. Sehingga saya akan menindaklanjuti hal ini ke pimpinan organisasi sekitar, harapannya rumah korban dapat berdiri lagi,” ujarnya

Bupati Tegal dalam hal ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, untuk selalu waspada pada cuaca ekstrem sekarang ini. Perlunya kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, dan memastikan saluran air lancar tidak tersumbat sampah.

Kabag Kesra Setda Kabupaten. Tegal, Fakihurrokhim menuturkan bahwa besar bantuan yang diberikan Bazda sejumlah Rp. 5 juta. “Dengan memberikan bantuan  ini, semoga dapat meringankan beban korban,” pungkasnya (red CN/***)

Post a Comment

0 Comments