Breaking News

recent

Bangkitkan Semangat, Babinsa 06/Kramat Bantu Warga Karyabakti




PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL - Babinsa Koramil 06/Kramat Sertu Hamzah bersama warga setempat gotong royong melaksanakan kegiatan perbaikan jalan di Kelurahan Dampyak  Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal,  yakni pemasangan paving sepanjang 250 m dengan lebar 2.5 m,Selasa(15/1)

Selain melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat di wilayah tugasnya.

Salah satunya, menjalin gotong royong bersama warga masyarakat dalam peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Hal itu telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kramat.

Kegiatan ini tentunya mempunyai beberapa maksud dan tujuan disamping untuk membantu masyarakat wilayah binaan dan untuk menjalin silaturahmi, kedekatan antara babinsa dan warga masyarakat di wilayah binaannya. Sehingga diharapkan kedepanya bisa mendukung kelancaran pelaksanaan tugas seorang Babinsa yang diberikan oleh komando atas di wilayah tersebut.

Sumarlan salah satu Warga Masyarakat RT 02 Rw 01 Kelurahan Dampyak yang juga ikut melaksanakan kegiatan tersebut, mengatakan, sangat senang dengan kehadiran Babinsa Kelurahan Dampyak bisa membantu dan Gotong Royong dalam pemasangan Paving, dengan harapan hubungan yang harmonis ini antara Babinsa dengan Warga dibinaannya khususnya di Kelurahan Dampyak tetap terjaga,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Kramat Kapten Arm Suroso menyampaikan kepada seluruh Babinsanya di setiap kegiatan apapun di wilayah binaan Babinsa harus ikut serta andil ambil bagian terutama dalam hal mengenai kesulitan yang dialami oleh warga. Jangan sampai kita tidak tau apa yang sedang terjadi di wilayah,”terangnya.

Perlu saya ingatkan untuk saat ini kita sudah memasuki musim penghujan tolong untuk Babinsa lebih aktif lagi memantau wilayah terutama wilayah yang rawan banjir. Seandainya terjadi bencana banjir, Babinsa segera koordinasi dengan instansi terkait untuk segera memberikan bantuan sesuai dengan protap-protap yang ada dan utamakan faktor keamanan personel,”jelas Kapten Arm Suroso.(Ast)

No comments