Asah Kemampuan Diikuti Ratusan Prajurit Kodim 0713/ Brebes



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama 0713/Brebes melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum, berlangsung di lapangan Makodim 0713 dan Koramil jajaran 0713, Senin (07/1/2019).

Latihan ini merupakan realisasi dari pelaksanaan Program Latihan pada Triwulan I TA. 2019. Latihan sudah berlangsung selama empat Minggu yaitu dibuka pada 02 Januari lalu dan berakhir 31 Januari 2018 mendatang, diikuti oleh 279 personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0713/Brebes.

Kegiatan yang berlangsung dibawah kendali Staf Operasi ini bertujuan untuk memelihara kemampuan perorangan prajurit. Selaku pelaksana di lapangan, ke depannya para personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0713/Brebes tetap ingat dan mampu melaksanakan serta mengaplikasikan kemampuannya di lapangan.

Latihan ini merupakan agenda rutin tahunan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0713 memiliki kemampuan yang profesional dan berkualitas agar mampu mendukung tugas pokok organisasi, di samping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa yang bertanggung jawab kepada wilayah binaannya.

Materi latihan yang diberikan berupa teori dan praktek yang disampaikan oleh Koordinator materi antara lain Koordinator materi BPUP 3 oleh Kapten Inf Mukhrodi, BPUP 4 oleh Kapten Cpl Harsono, BPUP 5 Kapten Inf Iskandar, BPUP 6 Kapten Inf Solikhudin, BPUP 7 Kapten Inf Sutarno dan Koordinator materi BPUP 5-7 Intelijen oleh Kapten Inf Tuteng AP serta selaku Komandan latihan Intelijen Kapten Inf Yatno.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0713 Brebes, Kapten Arm Jupriadi mengatakan, kegiatan latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata. Akan tetapi latihan ini dengan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, materi-materi yang telah diberikan betul-betul diterima, untuk diterapkan di masyarakat.

“Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit, sesuai tingkat kecakapan/kepangkatan masing-masing. Agar para Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas Teritorial di lapangan,” ujarnya dihadapan para peserta latihan. (Pendim0713/Bbs).

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes