RELAWAN PMI SURAKARTA BANGUN 100 HUNTARA UNTUK SULTENG.




Sigi | Pantau Terkini |Palang Merah Indonesi (PMI) kota Surakarta bangun 100 hunian sementara untuk warga terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah. Kini (22/12/2018) tim Shelter PMI kota surakarta tengah membuat hunian sementara di desa Sibowi, kecamatan Tanambulava kabupaten Sigi.

Relawan Lilik Gunawan tim shelter PMI kota surakarta, mengatakan bahwa pembangunan 100 hunian sementara ini memakan waktu selama 3 bulan pengerjaan. Menggunakan material bangunan dari kayu dan papan yang berdaya ekonomis, rencananya hunian akan dibuat dengan gaya minimalis.

" 100 hunian ini dibangun untuk 100 KK yang sudah di assesment dan sebelumnya sudah kami berikan sosialisasi tentang gempa bumi dan hunian yang akan dibangun. Setelah itu kami bentuk kelompok kerja di setiap kelompok terdiri dari 5 KK yang nantinya akan bergantian kerja bakti membangun hunian tersebut. 100 huntara berukuran 6x4 ini dibangun tersebar di dusun satu, dua dan tiga, desa Sibowi, kecamatan Tanambulava kabupaten sigi. Dengan berbahan kayu, selain menimbulkan kesan asri, bangunan ini juga tahan terhadap gempa,” Terang Lilik Gunawan.

Dengan didirikannya hunian sementara ini, warga terdampak akan merasa lebih aman dan nyaman, dibanding saat berada dipengungsian, pungkasnya.

Amali (60) penerima hunian mengaku sangat senang mendapat bantuan pembangunan hunian sementara dari PMI solo, katanya.

" Setelah gempa rumah saya hancur, saat ini saya numpang di rumah saudara saya, jadi kalau kelamaan disana saya juga tidak enak. Jadi saya sangat bersyukur mendapat bantuan ini", tambahnya.

Bertepatan dengan hari relawan PMI 26 Desember besok, Amali juga mengucapkan rasa terimakasih nya kepada relawan karena sudah sangat dibantu dalam pembangunan hunian. "Terimakasih relawan PMI Solo"

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes