Breaking News

recent

Warga Cipayung Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-103

Depok | Pantau Terkini | Warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menyatakan siap mendukung sekaligus membantu jajaran TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah Kelurahan Cipayung, Kota Depok6.

"Kita dukung penuh pelaksanaan program TMMD di wilayah Cipayung karena kegiatan ini untuk kebaikan kita semua, khususnya warga Cipayung," tegas Jamallulail, warga RT 06/04, kelurahan Cipayung, Depok, Minggu (14/10/2018).

Ia mengaku baru kali ini ada program TMMD di wilayah Cipayung, karena itu, kami sangat bersyukur bisa dibantu TNI dalam pembangunan di wilayah kelurahan Cipayung.

"Dulu namanya AMD, sekarang TMMD. Kami siap membantu sekaligus Bersilaturahmi dengan anggota TNI. TNI adalah pelindung rakyat dan TNI mau berkotor ria," pungkasnya.

Hal senada dikatakan juga Heryawan warga RT03/08, Kelurahan Cipayung Jaya. Menurut dia, kegiatan TMMD  memberikan contoh sekaligus mengajak warga untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan.

"TNI memberikan contoh baik kepada masyarakat untuk peka terhadap lingkungan. Program TMMD banyak manfaatnya buat masyarakat, seperti rencana pengerukan badan Kalibaru yang mengalami pendangkalan. Nantinya Kalibaru jadi bersih dan tidak ada banjir lagi," ucapnya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskanfarmanto menjelaskan agenda TMMD reguler ke-103 di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun pekerjaan fisik berupa pengerasan jalan lingkungan sepanjang 190 meter, lebar tiga meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya. Selanjutnya pengerukan tanah yang masuk badan sungai sepanjai 150 meter di Sungai Kalibaru RT01/10, Kelurahan Cipayung Jaya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjut Dandim, dilakukan penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Cipayung Jaya, diantaranya penyuluhan penyalahgunaan narkoba, kesehatan, tertib lalu lintas, wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian RW ramah anak dan ketahanan keluarga serta pelajaran bahasa Inggris.

"Pembukaan TMMD dilaksanakan Senin 15 Oktober 2018 di lapangan bola Cipayung," ujarnya. (dj)

No comments