Breaking News

recent

Satgas TMMD Wujudkan Asa Warga Desa Durenombo



PANTAUTERKINI.CO.ID. BATANG – Serda Sunarto, Babinsa Durenombo Kecamatan Subah Koramil 01 Kodim 0736 Batang, meskipun masa dinas tinggal menyisakan beberapa bulan lagi namun semangat andil membangun desa binaannya patut diacungi dua jempol. Senin (15/10/18).

Sudah lama kondisi jalan rusak, padahal jalan yang akan diaspal ini sangat berguna bagi warga terutama Dusun Durensari yang terisolasi dengan pusat pemerintahan desa, Durenombo. Jalan akan menyatukan kembali kedua dusun yang telah ratusan tahun terputus jarak terdekatnya, 15 menit.

Selama ini warga disana harus memutar melewati Desa/Kecamatan tetangga, Pecalungan hanya untuk sekedar mengurus surat di kantor desa atau menghadiri hajatan dusun tetangga sebelah.

Kini  berkat adanya TMMD Reguler 103 Batang menjawab  harapan warga, dengan pembukaan badan jalan baru yang walaupun lebarnya hanya 3 meter namun panjang 2.871 meter, 2.359 meter akan ditingkatkan dari Makadam menjadi pengaspalan dan 442 meter dari jalan tanah menjadi Makadam, papar Sunarto (red-cah/edi)


No comments