Breaking News

recent

Ingin Lapor Tapi Bingung ! Unduh Aplikasi Lapor Bupati GRATIS...



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI- Minggu (14/10) di alun alun Hangawana Slawi Plt. Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan  Aplikasi Lapor Bupati Tegal versi Android . Hal ini tidak lepas dari karakteristik masyarakat sekarang yang mengandalkan perangkat teknologi informasi untuk berbagi keperluan.

Menyangkut layanan pemerintah warga biasanya curhat ke media sosial, posting ke media sosial. “Sudah bukan zamannya lagi warga berkirim surat tertulis ke Bupati sekedar mengeluhkan gangguan pelayanan publik pemerintah, dianggap tidak praktis”. katanya.

Gagasan inovasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal, bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Tegal merupakan Aplikasi Android Lapor Bupati Tegal yang dapat diunduh gratis di Google Playstore sebagai sarana komunikasi pembangunan.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho Aplikasi ini diharapkan mampu menampung keluhan warga tentang pelayanan publik pemerintah, terutama yang di media sosial.

Menyoal mekanismenya, Hari menuturkan, masing-masing urusan diampu oleh Person in Charge (PIC) atau personil yang bertanggungjawab mengelola pengaduan masyarakat di unit kerja atau instansinya masing-masing untuk menerima, menindaklanjuti dan merespon kembali laporan warga. “Tidak hanya PIC dari instansi di lingkup Pemkab Tegal saja, tapi juga PIC dari lembaga mitra seperti seperti Polres Tegal, Kantor Samsat Slawi, PDAM, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pertanahan/BPN Slawi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal juga ikut terlibat”, ujarnya. (red-CN)

No comments