Breaking News

recent

Berkah Pedagang Nasi Uduk di Acara Pembukaan TMMD ke-103

Anggota TNI sarapan nasi uduk sebelum acara pembukaan TMMD
Depok | Pantau Terkini |  Pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 yang berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Cipayung, Depok, Senin (15/10) menjadi berkah tersendiri bagi pedagang sekitar di area tersebut.

Salah satunya Rudiansyah warga RT06/04, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung yang berdagang nasi uduk dan kopi di pinggir jalan menuju area pembukaan TMMD.

Sebelum acara pembukaan TMMD dimulai, terlihat Rudiansyah bersama istrinya, Siti Khodijah sibuk melayani para peserta upacara yang ingin sarapan pagi, diantaranya anggota TNI Satgas TMMD, PNS Pemkot Depok, dan peserta upacara lainnya.

"Alhamdulillah, TMMD membawa berkah. Banyak anggota TNI yang sarapan nasi uduk dan saya sempat kewalahan menyajikannya," kata Siti Khodijah kepada wartawan sambil menggendong putrinya berusia 7 bulan.

Sebelumnya, Khodijah mengaku sudah mengetahui akan ada acara pembukaan TMMD di lapangan sepak bola. Karena itu, ia telah mempersiapkan dagangannya sebanyak mungkin.

"Sebelum pembukaan TMMD juga sudah ramai pembeli, apalagi pembukaan TMMD hari ini, dalam waktu kurang dari dua jam dagangan saya langsung ludes. Kalau tidak ada acara dagangan saya habis sekitar jam 10.00WIB, di acara TMMD ini jam 07.00 WIB dagangan sudah habis. Alhamdulillah saya bersyukur sekali," tutur Siti Khodijah.

Khodijah mengaku, sudah lama berdagang nasi uduk di lokasi tersebut. Setiap harinya ia membuat nasi uduk sebanyak tiga liter dan selalu habis."Kalau tiga liter pendapatan mencapai Rp.250 ribu, tapi di TMMD ini habis 10 liter dengan pendapatan sekitar Rp. 1 juta," ungkapnya.(ndi)


No comments