Breaking News

recent

Aktualisasi Data Program dan Informasi , Satgas TMMD Bangun Poskotis


PANTAUTERKINI.CO.ID. BATANG - Berbagai peningkatan bagi kesejahteraan desa akan dilaksanakan dalam bentuk fisik dan non fisik TMMD. Untuk fisiknya adalah pengaspalan jalan penghubung dusun Durenombo-Durensari sepanjang 2.359 meter dan Makadam 440 meter, lebar keduanya 3 meter. Selanjutnya adalah pembuatan Talud penahan jalan sepanjang 40 meter dengan lebar 0,5-1,5 meter dan tinggi 2 meter. Kemudian pembangunan 3 Unit Gorong-gorong plat beton panjang 3,5 meter, lebar 1 meter serta 2 Unit panjang 6 meter, lebar 3 meter.

Sasaran non fisiknya meliputi kegiatan sosialisasi dan penyuluhan, pembuatan SIM, pengobatan massal serta Bazar. Guna aktualisasi data program, didirikan Pos Komando Taktis (Poskotis) yang terletak di Balai Desa, pos nantinya akan dijadikan sebagai pusat pengendalian/komando selama kegiatan TMMD berlangsung selama 30 hari kedepan.

Selain itu kesibukan lainnya jelang pembukaan TMMD 15 Oktober adalah pembersihan tempat serta penyiapan alat peralatan berupa sketsel atau tabulasi data untuk disajikan sebagai bahan informasi seperti progres pembangunan fisik TMMD maupun potensi wilayah, personil yang terlibat maupun anggarannya.

Kantor desa sengaja dipilih sebagai Poskotis, dikarenakan lokasinya berada di tengah-tengah antara lapangan upacara dengan sasaran TMMD, sehingga nantinya diharapkan pemantauan maupun koordinasi dengan instansi desa dapat lebih optimal, mengingat hajatan TNI ini melibatkan juga warga masyarakat. Tempat ini juga dapat digunakan sebagai rumah singgah untuk rekan-rekan media, baik lokal maupun nasional yang akan membantu publikasi pembangunan. (red-cah/edi)

No comments