Kasdim 0712/Tegal : Peran Mahasiswa Dalam Wawasan Kebangsaan



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI– Kasdim 0712/Tegal Mayor Infanteri Ahmad Aziz dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi STIKES Bhamada.di aula Dr.Widodo MM Slawi Kabupaten Tegal memberikan materi terkait pentingya wawasan kebangsaan bagi mahasiswa.

Materi.yang bertemakan “ Tatanan Dasar Bela Negara dan Sistem Pertahanan Semesta, Wawasan Kebangsaan dan Empat Konsensus Dasar Kebangsaan "  diikuti sekitar 369  Siswa Ospek. Senin (03/09)

Kasdim 0712/Tegal dalam materinya menyampaikan, bahwa tingkat pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 milyar penduduk, kemampuan bumi hanya dapat menampung 3 sampai 4 milyar penduduk yang berdampak kemiskinan, kelaparan dan gizi buruk sehingga menyebabkan angka kematian yang cukup tinggi.

Dirinya juga menambahkan, bahwa narkoba sebagai alat pemecah persatuan dan kesatuan Indonesia yang harus kita lawan dan perangi, “oleh karena itu Panglima TNI tegas menyatakan tidak ada rehabilitasi bagi anggota TNI yang bermain Narkoba, langsung dipecat, karena 15.000 jiwa yang mati setiap tahun karena narkoba”. Ucapnya.

Peran mahasiswa dan mahasiswi sangat penting di tengah masyarakat dalam turut membangun jiwa jiwa bernilai pancasila, sehingga terbentuk rasa membangun negara dan bangsa.

Turut hadir dalam kegiata pemberian materi tersebut diantaranya Waka 3 Kemahasiswaan Stikes Bhamada Slawi Siti Erniati berkah pamuji S.ST M. Kes, Panitia acara diantaranya Ibu Ita. M.Kep, Ibu Ratna S. Kep.M.kep serta Bpk Dwi atmoko Mpd.(Red-CN/pendim tegal)

No comments