Brebes, Program Pembangunan Rumah Mendorong Anggota Polri dan TNI miliki Rumah Pribadi



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES – Di saksikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti , Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono saat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara Kartika yang berada di Jalan Taman Siswa Kecamatan Brebes, Selasa (25/9/18).

"Program perumahan ini sekaligus menyadarkan dan mendorong para anggota baik TNI maupun Polri untuk punya rumah sendiri, sebab ketersediaan rumah dinas saat ini sangat terbatas bagi anggota aktif. Graha Bhayangkara Kartika, manfaatnya sangat besar sekali, anggota TNI-Polri bisa punya rumah sendiri dengan lokasi berada di pusat Kota Brebes dan dekat dengan tempat kerja,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, rumah merupakan kebutuhan primer yang harus disegerakan guna menunjang kinerja. "Kalau sudah punya rumah, kan kerja bisa tenang, keluarga bahagia, sebab rumah merupakan kebutuhan primer selain sandang dan pangan. Hal ini juga akan berimbas pada meningkatnya pelayanan masyarakat yang lebih maksimal, Meski 108 unit perumahan ini ditujukan bagi anggota TNI dan Polri, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum untuk bisa memilikinya.

Peletakan batu pertama Graha Bhayangkara Kartika 1 dan 2 itu, secara simbolis dilakukan Kapolda bersama Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI  Bakti Agus Fadjari S.I.P, M.Si mewakili Pangdam dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah. Para pejabat Forkopimda termasuk Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas ide dari Kapolres tersebut dalam mensejahterakan anggotanya dan TNI. (Red-CN)

No comments