Ukir Prestasi, Kwarcab Tegal Raih 5 Piala


PANTAUTERKINI.CO.ID,SLAWI – Luar biasa prestasi yang di ukir oleh Kontingen Pramuka Kwarcab Tegal belum lama ini yang telah berhasil menorehkan prestasi tingkat Jawa Tengah di ajang Lintas Medan Ubaloka (LMU) III dan Gladi Widya Cakra Adi Birawa yang digelar 1-5 Agustus 2018 di Puskepram Semarang. Kegiatan yang dihelat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan karakter siswa serta melatih kemandirian Pramuka Penegak.

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri mengatakan, dalam ajang Lintas Medan Ubaloka (LMU) III, Kwarcab Tegal mengirimkan 1 team terbaik dengan komposisi 6 orang Anggota Ubaloka Tegal. Sedangkan kontingen Gladi Widya Cakra Adi Birawa mengirimkan 1 regu putra asal Pramuka Penegak SMA 1 N Slawi dan 1 regu putri asal Pramuka Penegak SMA N 1 Bojong. Setiap regu terdiri dari 8 orang.

Selanjutnya, Ketua Kwarcab Tegal dokter Widodo Joko Mulyono "Alhamdulillah dalam ajang Lintas Medan Ubaloka, kita meraih 2 kategori juara yakni juara 1 Ascending-Discanding dan juara 2 Evakuasi Korban Dalam Air. Gladi Widya Daerah, berhasil meraih 3 Tropi Kejuaraan yakni Juara 3 putra Karya Cipta Pramuka, Juara Harapan 2 putri Lomba Menaksir dan Juara Harapan 3 putra Lomba Administrasi," paparnya

Sejatinya, Menu kegiatan  yang bertujuan melatih ketangguhan fisik dan mental, kedisiplinan, kejujuran, sportifitas, pantang menyerah pada keadaan yang menyulitkan telah menjadikan mereka para pramuka menjadi pribadi pribadi yang tangguh dan berkarakter. (cahyo/Has/Kwctegal)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes