Makodim 0713/Brebes di Padati Warga dan Prajurit Rayakan Idul Adha 1439 H



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES -  Ratusan warga dan prajurit Kodim Brebes menggelar Shalat Idul Adha 1439 H, di lapangan Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Rabu (22/08/2018).

Selaku imam dan Khotib, H Ali Murdoi dan KH Zaenudin Kholil sebgai penceramah menyampaikan bahwa dengan suasana Idul Adha terkenal peristiwa perjuangan dan pengorbanan  seorang Nabi Ibrahim dengan menyembelih putra kesayangannya yang bernama Ismail. Peristiwa tersebut, membawa pesan moral kepada umat islam dan kita semua bahwa jika benar-benar mencintai Alloh SWT, beriman dan  bertaqwa, maka hendaknya jalankan semua perintahnya dan jauhi segala larangannya.

Mudah-mudahan setelah melaksanakan sholat Idul Adha ini Alloh akan memberikan keberkahan hidup dengan memberikan petunjuk hidayahnya pada bangsa Indonesia terutama peimpin-pemimpin kita agar melaksanakan tugas baik dan benar , tetap mengharapkan rido Alloh SWT.

Dandim Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono saat menyaksikan proses penyembilihan Hewan qurban mengatakan  dihaarapkan dalam pendistribusian daging qurban  dengan seadil-adilnya dan sesuai peruntukan yang berhak, sehingga menjadi berkah untuk semuanya,

Bahwa pada tahun ini di Makodim terkumpulkan 6 ekor hewan qurban yakni 1ekor sapi dan 5 ekor kambing yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (red – cahyo/Pendim0713/Bbs).

No comments