Kantor Kecamatan Tanjung Priok Dipindah KE GOR Jakarta Utara

Jakarta | Pantau Terkini | Kecamatan Tanjung Priok menempati sebuah gedung yang berada di dekat pintu keluar GOR Sunter. Tidak ada ruang pelayanan khusus di tempat itu. Sementara ruang pelayanan menyatu dengan tempat kerja pegawai yang berada di belakangnya. 

Hanya ada satu spanduk yang bertuliskan bahwa Kantor Kecamatan Tanjung Priok telah pindah ke GOR Sunter. Spanduk tersebut dipasang di pagar GOR Sunter yang berada tidak jauh dari pintu keluar. 

Salah seorang warga, Sudarto (67) mengaku kedatangannya ke Kantor Kecamatan Tanjung Priok merupakan yang pertama kali sejak dipindahkan ke GOR Sunter. Alhasil ia pun sempat nyasar sebelum akhirnya menemukan lokasi yang sebenarnya.

 “Sempat ke kantor yang lama karena nggak tahu kalau udah pindah. Petugas di sana kasih tahu kalau pindah ke GOR. Tapi kirain GOR yang di belakang Sunter Mal, nggak tahunya yang di sini,” kata warga Sungai Bambu itu, Jumat (25/5).

Warga yang ingin mengurus perluasan Masjid Sirotul Mustakim di Kelurahan Sungai Bambu itu mengaku kepindahan Kantor Kecamatan Tanjung Priok ke GOR Sunter membuatnya harus menempuh jarak yang lebih jauh.

“Tapi ya nggak apa-apa juga sih, kan memang mau direnovasi jadinya harus pindah sementara. Tapi memang kalau dibandingkan yang dulu, mending di tempat yang lama karena lebih dekat,” ucapnya. 

Warga lainnya, Siti afrida (32) mengungkapkan hal senada dimana dirinya sempat nyasar dengan lokasi Kantor Kecamatan Tanjung Priok yang baru. Serupa dengan Sudarto, dirinya sempat nyasar ke GOR yang berada di belakang Sunter Mal.

“Kalau sekarang sih udah yang kedua kalinya tapi yang pertama memang sempat nyasar. Pas tiba di sana, saya sempat tanya-tanya dan ternyata tempat yang benar di sini,” ungkapnya.

Sebagai warga Sungai Bambu, lokasi Kantor Kecamatan Tanjung Priok yang sekarang menjadi lebih jauh dari sebelumhya. Ditambah lagi warga yang ingin membuat sertifikat rumah itu menilai pelayanan sekarang tidak seperti dulu.

“Kalau dulu lebih enak, semuanya satu gedung. Kalau sekarang kalau mau pembayaran PBB, nggak bisa di sini tapi di belakang Sunter Mal. Jadi harus dua kali kerja kalau mau bayar-bayar,” katanya. 

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda mengatakan pemindahan Kantor Kecamatan Tanjung Priok ke GOR Sunter dilakukan karena sedang dilakukan proses rehabilitasi. Pasalnya kondisi gedung yang lama sudah lama dan perlu diperbaiki.

“Proses pemindahan Kantor Kecamatan Tanjung Priok ke GOR Sunter ini sudah dilakukan sejak tanggal 14 Mei kemarin,” katanya.

Awalnya Kantor Kecamatan Tanjung Priok akan dipindahkan ke salah satu ruko yang berada di kawasan Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun hal itu akhirnya diurunhkan dan pindahkan ke GOR Sunter.

 “Lokasi sementara di GOR Sunter ini nggak mengeluarkan biaya sewa sama sekali karena merupakan sama-sama aset milik Pemprov DKI,” ucapnya. 

Pemindahan tersebut dipastikan hanya dilakukan sementara hingga gedung yang baru selesai dibangun. Rencananya jika tidak ada aral melintang, Kantor Kecamatan Tanjung Priok akan berada di GOR Sunter hingga delapan bulan mendatang. 

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes