Breaking News

recent

DKP Gelar Penyusunan Programa Penyuluhan, Bupati Lutra; Program Harus Terencana Baik

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

MASAMBA | PANTAU TERKINI Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tingkat Kabupaten, Selasa (31/7), di Aula Hotel Remaja Indah, Masamba.

Kegiatan yang dibuka Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini diikuti 130 orang peserta, dengan rincian Fungsional Kabupaten 8 orang, Koordinator BPP 12 orang, Penyuluh Pertanian 37 orang, KTNA 48 orang, dan Tim Kabupaten 25 orang.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya berharap agar seluruh program yang dibahas pada saat Penyusunan Programa dilakukan harus terencana dengan baik, sehingga target yang ingin dicapai bisa diwujudkan.



“Penyuluh pertanian adalah tulang punggung, sekaligus ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani. Untuk itu, saya ingin memastikan semuanya terencana dengan baik, sehingga kesejahteraan rakyat juga terjamin,” tutur Indah.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan DKP, Yasri, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan Penyusunan Programa dilakukan adalah untuk menyediakan acuan penyelenggaraan penyuluhan pertanian bagi para penyelenggara.

“Kegiatan ini nantinya akan memberikan arah dan pengendali dalam pencapaian penyelenggaraan penyuluhan pertanian,” ujar Yasri. Acara ini juga dihadiri Kepala DKP Armiady, Kadis Perikanan Muharwan, dan Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar. (LH/HMS/suardi)

No comments