Bupati Lampung Barat Hadiri apel Renungan suci Hut RI KE 73

Lampung Barat-pantauterkini.co.id               tepat tanggal 17 Agustus 2017 pukul 00:00 WIB, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan diWaymengaku.

Kecamatan BalikBukit, Kabupaten  Lampung Barat (Lambar),Prosesi renungan suci tersebut berlangsung khidmat.

“Kami hadir di sini untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Letkol Kav.Adri Nurcahyo,ST, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam keheningan pada Kamis dini hari itu,Dandim 0422/LB(Lampung Barat) Letkol Kav.Adri Nurcahyo,ST.menyampaikan penyataan hormat pemerintah atas keikhlasan dan kesucian para pejuang dalam pengabdian memperjuangkan kebahagiaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji,perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang telah ditempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdo’a semogar arwah sudara-sudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya” tegasnya dalam pidato upacara.

Usai upacara, Bupati kabupaten lampung barat (Lambar) Parosil Mabsus, beserta Wakil Bupati diikuti dengan yang hadir dalam renungan suci kemerdekaan tersebut menandatangani buku Apel Kehormatan renungan suci.

Saat itu juga hadir,Bupati Lambar,Parosil Mabsus,Wakli Bupati Lambar,Mad  Hasnurin,Ketua DPRD  Edi Novial,Sekda Akmal Abdulnasir,Kajari Lambar,Kasdim 0422/LB Mayor Inf.Agus Susanto,SE..Para Pejabat dilingkungan Kabupaten Lambar.

Upacara juga diikuti personil TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil.Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73,kemerdekaan RI.

Pasukan Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan kabupaten lampung barat (Lambar) 1 SST Kodim 0422/LB TNI AD,1 SST Polres Lambar, 1 SST Pramuka, 1 SST  ASN(Pegawai Negeeri Sipil) Kab Lambar,1 SST Sat.Pol PP Lambar.

Dan sekaligus melaksanakam Doa untuk para Arwah para Pejuang Pejuang Kusuma Bangsa yang rela mengorbankan Jiwa dan Raga serta Nyawanya demi Untuk Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu NKRI yang kita Cintai dan kita banggakan.

“Ingat,Jangan Sekali Kali Lupakan Sejarah(Jasmerah) Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami,Itulah Motto Para Pejuang ,Pantang Menyerah Sebelum Kita Yang Menang,Dirgahayu Ri Ke 73 Th.2018,Jayalah Negeriku,Ucap Kasdim 0422/Lampung Barat,Mayor Inf.Agus Susanto,(*)wawan

No comments