Satintelkam Polres Tegal Damaikan Perseturan Warga Dengan PT Waskita Karya



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Proyek pembangunan jalan tol di wilayah Kabupaten Tegal masih berlanjut. Proses pembangunan tidak seluruhnya berlangsung mulus, ada hambatan atau kendala yang muncul. Persoalan tersebut kebanyakan adalah komplein atau protes dari masyarakat karena dampak  lingkungan, pencemaran dan terganggunya aktifitas sehari – hari.

Senin (23/07 )berlangsung musyawarah penyampaian aspirasi terkait pemasangan pagar kawat berduri yang dimediasi oleh Satintelkam Polres Tegal dan Polsek Kedungbanteng, disaksikan Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. beserta tim, Muspika Kedungbanteng, Plt. Kades Kebandingan, perwakilan PT. Waskita Karya dan warga masyarakat sekitar 20 orang.

Terkait hal tersebut Warga menyampaikan bahwa adanya pagar kawat berduri telah menggangu aktifitas mereka dan pada saat akan mengatur irigasi kesulitan sehingga minta dilepas. Mendengar aspirasi tersebut Kasatintelkam Polres Tegal menghimbau apabila warga menghendaki hal itu dilakukan, seyogyanya juga disertai komitmen untuk turut menjaga aset milik PT. Waskita Karya yang sedang mengerjakan proyek negara untuk kepentingan umum. Warga menyanggupi hal itu dan dari perwakilan PT. Waskita Karya akan menyampaikannya ke pusat.

Musyawarah ini guna menghindari bentrokan fisik antara warga dengan karyawan PT. Waskita Karya atau tindakan desdruktif lainnya dapat diredam dan kedepan Satintelkam Polres Tegal akan melakukan monitoring secara melekat pada permasalahan ini.

Berkat upaya mediasi, bentrokan fisik antara warga dengan karyawan PT. Waskita Karya atau tindakan desdruktif lainnya dapat diredam dan kedepan Satintelkam Polres Tegal akan melakukan monitoring secara melekat pada permasalahan ini.(Cah/sumber humaspolrestegalkab/)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes