Perjalanan perahu mengelilingi Pulau Komodo


Ada begitu banyak hal yang bisa ditemukan tentang Indonesia di luar Bali. Bali adalah titik tujuan khas di negara ini dengan ribuan pulau.

Tapi Flores tidak hanya berbeda dari Bali, ia menawarkan Anda perspektif yang sangat berbeda, mulai dari budaya hingga pemandangan hingga wisata. Pulau Flores berada di wilayah Nusa Tenggara Timur dan itu jauh dari Bali.

Anda dapat melakukan perjalanan ke sana dengan mengambil perahu selama kira-kira 6 hari dari Pulau Lombok, atau Anda dapat terbang, seperti yang kami lakukan dari Denpasar. Kami menghabiskan 3 hari yang luar biasa di tur perahu di sekitar Laut Flores, termasuk Pulau Komodo, Rinca, Padar, Kalong dan Kukusan.

Komodo dapat dilihat hanya di Pulau Komodo dan Rinca. Mereka dilindungi di pulau-pulau ini di Taman Nasional. Mereka senang berkeliaran di stasiun Rangers untuk menikmati bau makanan, tetapi kami cukup beruntung melihat mereka berjalan di sekitar taman nasional.

Pulau Padar merupakan pulau tak berpenghuni yang mengelilingi Komodo dan Rinca.

Kita dapat dengan mudah mengatakan, pemandangan di pulau ini, dari pulau itu sendiri adalah pemandangan paling spektakuler yang pernah kita lihat. Kami menurunkan sauh di sini untuk melakukan kenaikan pagi dan matahari terbenam Laut Flores hangat, biru jernih dan biru kehijauan, sempurna untuk berenang, snorkeling dan dikenal sebagai beberapa menyelam terbaik di dunia.

Ada banyak tempat yang tenang untuk snorkeling dan melihat karang berwarna-warni, eksotis, ikan asing dan berenang dengan Manta Rays.

 Dari perahu kami, tepat di senja, ribuan Flying Foxes (atau darimana kami berasal, kami menyebutnya kelelawar) meninggalkan Pulau Kalong untuk memberi makan dan kembali keesokan paginya Perjalanan kami tidak akan lengkap tanpa menghabiskan waktu di lebih banyak komunitas lokal (salah satu hal favorit yang kami ingin lakukan) untuk menyapa komunitas kecil di pulau Kukusan, yang menyambut kami dengan hangat sebagai pengunjung.

Anak-anak di sekolah komunitas sangat senang melihat pengunjung dan mendapatkan foto mereka diambil. Bahkan para guru ikut serta dalam aksi tersebut, dan tampaknya tidak keberatan kami mengganggu kelas mereka.

Menuju ke Indonesia? Letakkan Flores dan perjalanan perahu di laut dalam daftar Anda.

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes