Pemkab Tegal Kembali Raih Penghargaan di Surabaya


PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI – Usai meraih penghargaan bergengsi di bidang perencanaan pembangunan daerah tingkat nasional dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) Pemerintah kabupaten Tegal, kembali meraih penghargaan, kali ini dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KPPPA) sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama yang di adakan di Kota Pahlawan Surabaya Jawa Timur (23/07)

Penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak ini, diserahkan  langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, didampingi oleh Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N. Rosalin kepada Plt Bupati Tegal, Umi Azizah, di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Seperti yang dikutip dari website pemkab Tegal saat berada di Surabaya, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Tegal.

“Tentunya kami senang sekali, karena KLA merupakan program visi-misi kami bersama Alm. Entus Susmono. Dengan usaha, ikhtiar yang dilakukan oleh kita bersama dan kerja sinergis dinas terkait,” ujarnya

Selanjutnya Hj Umi Azizah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala OPD Kabupaten Tegal serta dukungan masyarakat Kabupaten Tegal. “Karena keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama masyarakat Kabupaten Tegal,” imbuhnya.

Perolehan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama 2018 ini, merupakan perjuangan keras dan bimbingan Pemerintah Kabupaten Tegal serta kerjasama masyarakat sekitar dengan melalui proses penilaian yang panjang akhirnya kerja keras selama memberikan hasil maksimal

Sejatinya dalam penilaian verifikasi, Tim Independen KLA mengunjungi ke 13 titik di Kabupaten Tegal. Meliputi, Puskesmas, Polres, Rumah Sakit, Sekolah serta melibatkan forum anak yang kaitannya dengan pemenuhan hak anak, bahkan kedepan hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah untuk tetap mrmpertahankan serta mengembangkan meraih ke tingkat yang lebih tinggi.(cahyo)


Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes