Kunjungan Anggota DPD RI Di Wajo, Naik Menjadi 80 Triliun Tahun 2019

Anggota DPD RI  Di Wajo,


PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Wajo menerima kunjangan Kerja Anggota DPD RI , Dr.H.Ajiep Padindang, SE, MM. Selasa, 31 Juli 208.
Kunjungan Kerja Anggota DPR RI , diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo , H.Muh.Yunus Panaungi,SH , Wakil Ketua II , H.Rahman Rahim  bersama anggota DPRD dari perwakilan Fraksi Komisi DPRD Wajo, Sekwan , Dipenda dan Bapeda.
Tujuan kunjugan kerja  adalah terkait Dana Transfer Daerah(DAU dan DAK),  juga masalah dan tantanganyang dihadapi pemerintah .
Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H.muh.Yunus Panaungi ,SH, mengucapkan terima Kasih atas kunjungan anggota DPR RI , untuk membahas terkait dana transfer daerah( DAU dan DAK)


 "Saya juga ingin menyampaikan kepada anggota DPD RI, bahwa Kabupaten Wajo, termasuk bebas temuan dalam pengelolaan anggaran , makanya wajo mendapat penghargaan , Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) tahun 2018, kata HM.Yunus Panaungi.

Sementara Wakil ketua DPRD Wajo, H.Rahman Rahim, juga mengutarakan bahwa ada kendala di Wajo, adanya beberapa kelurahan yang ingin menjadi Desa, mengingat sentuhan anggaran di Desa lebih banyak dari kelurahan.

",Masyarakat sudah sangat menginginkan kelurahan menjadi Desa, itu ada beberapa, bahkan masyarakat sudah bertanda tangan , agar anggaran bisa juga menyentuh di Kelurahan .agar bisajuga berkembang pembangunannya," kata Rahman Rahim(RR)
Dalam arahannya anggota DPD RI , Dr.H.Ajiep Padindang, menjelaskan bahwa, anggaran Dana Desa akan dinaikkan menjadi 1 Milyar lebih  setiap desa dengan total 80 Triliun untuk keseluruhan Desa se Indonesia,  dan untuk Kelurahan sudah anggaran yang disiapkan pada tahun 2019 , melalui anggaran tempelan AU, jelasnya
 
"Saya   jelaskan bahwa , dana yang diturunkan ke daerah akan bertambah di tahun 2019,  termasuk di Kabupaten Wajo, demi menunjang pembangunan daerah, kata H.Ajiep Danding.(Muhlis)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes