Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Tingkatkan Laju Investasi di Daerah, Yayasan Peduli Bangsa Dukung Penerapan Aturan Turunan UU Cipta Kerja

 


Jakarta - Kondisi perekonomian yang belum menunjukkan perubahan secara signifikan baik di tingkat pusat dan daerah menyebabkan kegelisahan di kalangan masyarakat. Apalagi, angka pengangguran semakin meningkat seiring dengan dampak pandemi Covid-19 pada beberapa sektor perekonomian, sehingga pengusaha mengalami penurunan pendapatan. Namun demikian, kondisi ini diprediksi akan membaik dengan hadirnya aturan baru yang mendukung percepatan pemulihan ekonomi yakni aturan turunan UU Cipta kerja yang disahkan pada Rabu (17/2).


Sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan aturan tersebut, Yayasan Peduli Bangsa menyelenggarakan sosialisasi secara online melalui aplikasi Zoom dengan judul Aturan Turunan UU Cipta Kerja untuk Meningkatkan Laju Investasi di Daerah pada Rabu (17/3) di Resto Kebon Rejo, Jakarta Selatan. Acara tersebut menghadirkan narasumber seperti Rahmad Handodyo, S.Pi., M.M (Anggota DPR RI) dan Ferry Payacun SE., MH (Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan).



Rahmad mengatakan aturan turunan UU Cipta Kerja sangat baik dalam memudahkan masuknya invesatasi di daerah. Hal ini perlu secara bersama-sama didukung masyarakat. Nanti akan ada kemitraan dari Pemerintah dengan swasta dalam menerapkan aturan turunan UU Cipta Kerja di tingkat pusat dan daerah termasuk LPI yang sudah berjalan di beberapa negara.


“Selama ini, investasi yang sangat besar akan ada bantuan dari lembaga asing. UU Cipta Kerja merupakan bukti bahwa negara hadir melalui Lembaga Pengelola Investasi (LPI)”, ujarnya


Ferry Payacun menambahkan realisasi investasi di daerah mengalami peningkatan baik dari lokal maupun luar. Masyarakat di daerah juga bisa melakukan investasi. Langkah Pemda tidak hanya berhenti dengan melakukan pembinaan, tetapi juga mendorong masyarakat untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) agar keluar izin edar, sehingga produk tersebut dapat dikonsumsi masyarakat.


"Pemerintah Daerah fokus pada ketenagakerjaan karena tenaga kerja harus terserap. Dengan hadirnya UU Cipta Kerja dan aturan turunannya akan membantu pembukaan lapangan pekerjaan karena adanya investasi”, pungkasnya.(red/KJ)

Info Pewarta

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers