Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

Nusirwan Sahrul Jadi Kajari Belawan Gantikan Ikeu Bachtiar

 

PANTAUTERKINI.CO.ID, MEDAN, - Nusirwan Sahrul, SH, MH dilantik jadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan menggantikan Ikeu Bachtiar, SH,MH yang dapat promosi jadi Aspidum Kejati Nusa Tenggara Barat. 

Nusirwan Sahrul sebelumnya bertugas sebagai Kajari Sumbawa Barat di Mataram. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa Barat di masa kepemimpinan Nusirwan Sahrul sukses meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Kajari Belawan dipimpin langsung Kajati Sumut IBN Wiswantani dan hanya diikuti Asintel DR. Dwi Setyo Budi Utomo, Asdatun DR. Prima Idwan Mariza, Aspidsus M Syarifuddin, Asbin Nasril, Kabag TU, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, Kejari Binjai dan para Koordinator di Aula Kejati Lantai 2 Kantor Kejati Sumut, Selasa (30/3/2021).

Dalam amanatnya, Kajati Sumut IBN Wiswantanu mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk berubah dan mengikuti perkembangan jaman. Kejaksaan adalah organisator tua dan seharusnya sudah memiliki infrastruktur, sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Akan tetapi, jika metode kerja yang diterapkan masih gaya lama dan konvensional maka Kejaksaan akan tertinggal jauh.

"Salah satu syarat untuk mengantisipasi perubahan adalah pengetahuan dan kemauan setiap orang untuk mau berubah serta memperbaiki diri untuk kemajuan. Orang yang sukses adalah orang yang tekun dan mau bekerja keras," kata IBN Wiswantanu.

Sekadar mengingatkan kembali pesan Jaksa Agung, lanjutnya agar kita berperilaku disiplin tinggi, bekerja secara terukur, yaitu memiliki perencanaan yang jelas dan dapat mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan dengan baik sehingga hasil yang didapat juga baik.


Kepada Kajari Belawan yang baru saja dilantik, Kajati Sumut IBN Wiswantanu berpesan agar segera melakukan identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat penugasan yang baru guna akselesari pelaksanaan tugas.

"Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, tumbuhkan budaya kerja keras, curahkan kemampuan dan pengetahuan serta pengalaman, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas," tandasnya.

Kepada semua insan Adhyaksa, tambah Kajati agar selalu menjaga diri, memperhatikan protokol kesehatan, saling menjaga dilingkungan kantor, bergaul di masyarakat agar senantiasa sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya meminta kepada seluruh pegawai Kejaksaan se- Sumatera Utara dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab bersama-sama membangun unit kerja masing-masing menjadikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jangan kotori institusi ini dengan perbuatan tercela yang dapat menurunkan Citra Adhyaksa," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kajari Belawan yang lama Ikeu Bachtiar serah terima jabatan dengan Kajari Belawan yang baru Nusirwan Sahrul, dan diakhiri dengan ucapan selamat dari para Asisten dan Kajari yang hadir.



>>Udin

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers