Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

DPRD Medan Vs Dinas Perkim Medan. Ketua #J2P Sumut : Walikota Fokus Saja Benahi Kota Medan, Copot Pejabat OPD Bermasalah Dan Tidak Bisa Kerja

 

Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution Bersama Ketua Jokowi 2 Periode Sumut, Donald Panggabean

PANTAUTERKINI.CO.ID, MEDAN, - Pantauan dari Media Nasional pantauterkini.co.id, saat ini warga kota Medan sedang ramai membicarakan pemberitaan yang ada dibeberapa surat kabar terkait oknum DPRD Medan yang bekingi  bangunan bermasalah diungkapkan oleh Kadis PKP2R Benny Iskandar pada Rabu (17/3/2021).

Agar berita ini berimbang, kru  pantauterkini.co.id pun meminta pendapat dari seorang warga kota Medan yang merupakan Ketua Relawan Gerakan Nasional Jokowi 2 Periode Sumut dimana pada saat Pilkada Medan juga memberikan dukungan penuh untuk Bobby Nst-Aulia Rachman yang saat ini sebagai Walikota Medan. Ketua #J2P Sumut Donald Panggabean, SE saat diwawancarai didampingi Sekretaris #J2P Sumut Sabarudin Daulay, SE, SH, MH dan Ketua #J2P Medan Tengku Andry Pratama, S.Pd mengatakan beredarnya berita ini sangat membingungkan dan terkesan aneh, karena kenapa baru sekarang dan ada apa?inikan mengganggu kinerja Walikota Medan yang saat ini sedang serius membenahi kota Medan untuk kesejahteraan warga kota Medan.

Seharusnya ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Kepala Dinas PKP2R Benny Iskandar untuk menuntaskannya, kita juga tau bukan hanya 12 bangunan ini saja yang bermasalah dikota Medan tapi banyak dan ada juga laporan dari masyarakat dan kontrol sosial ke Dinas Perkim terkesan diabaikan, kenapa tidak ditertibkan sehingga PAD kota Medan dari perkim tidak tercapai. 

Kita lihat baru-baru ini Kejatisu bisa mengembalikan uang Negara ke kas Pemko Medan Rp. 9 Milyar dari izin bangunan dan itu sangat kita apresiasi dan membanggakan karena sangat bermanfaat untuk pembangunan dan warga kota Medan. Bayangkan saja kalau ada ratusan bangunan seperti itu manfaatnya untuk kota Medan.

Bukan kita memihak Wakil kita di DPRD, kalau memang benar silahkan buktikan dan adukan tapi jangan menjadi fitnah karena bisa mencemarkan nama baik seseorang. 

Kalau memang terbukti kita warga juga akan mendukung karena setahu saya sebagai warga, DPR itukan tugasnya mengawasi eksekutif bukan bangunan makanya terkesan aneh kecuali kalau yang diawasi juga punya banyak kesalahan dan dosa itu lain cerita ya. 

Tapi jangan karena ketidak mampuan dan kekurangan kita jadinya mencari cari alasan, kenapa musti takut Dinas/OPD dengan DPRD ada apa?. Ujar Donald Panggabean.

Makanya kami sebagai pendukung Walikota Medan yang siap berdiri paling depan dan mengawal program pembangunan kota Medan selalu akan mengingatkan nantinya untuk mendudukkan orang-orang yang berkualitas dan baik dimata masyarakat sebagai pemimpin di OPD kota Medan agar dapat membantu dan mendukung kinerja dari Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution.

Kita juga mendengar permasalahan ini sudah sampai ke KPK di Jakarta, mudah-mudahan dapat direspon segera sehingga KPK juga nantinya bisa menindak lanjuti kasus OTT Walikota Medan Non-Aktif Dzulmi Eldin sampai tuntas terkait pejabat-pejabat OPD yang memberikan dana suap ke Dzulmi Eldin yang sudah divonis pengadilan. Setahu saya salah satunya Kadis Perkim Benny Iskandar memberikan Rp. 460 Juta sesuai mandatori putusan Mahkamah Agung terhadap Syamsul Fitri Kasubag Protokol Pemko Medan.

Diakhir perbincangan Ketua Jokowi 2 Periode Sumut meminta kepada seluruh OPD dan juga Wakil Rakyat untuk dapat bekerja sesuai Tupoksinya dan demi kepentingan rakyat. Sehingga meringankan tugas dari Walikota Medan yang sungguh-sungguh ingin membenahi kota Medan dan meningkatkan kesejahteraan warga Medan.



>>Udin

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers