Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

Bahas Pilkades Serentak Agar Sesuai Prokes, Kapolresta Tangerang Laksanakan Yuk Ngopi Wae Bareng Apdesi

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Kabupaten Tangerang, - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA., yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan melalui Program Yuk Ngopi Wae, Selasa (9/3/2021) di salah satu rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kali ini, Wahyu menggelar kegiatan itu bersama jajaran Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang. 

Pada kegiatan itu, Ketua Apdesi tingkat kecamatan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang turut hadir.

"Kegiatan ini adalah silaturahmi dan menampung aspirasi dan harapan ketua APDESI dan anggotanya terkait rencana Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2021," kata Wahyu.



Dikatakan Wahyu, berdasarkan agenda, akan ada 64 desa khususnya di Wilayah hukum Polresta Tangerang yang akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun ini. 

Wahyu berharap, Pilkades yang dilaksanakan bisa aman dan lancar. Selain itu, dalam konteks pandemi Covid-19, Pilkades harus diupayakan tidak menimbulkan kerumunan atau cluster baru.

"Pilkades yang dilaksanakan harus sesuai dengan protokol kesehatan sehingga tidak menjadi cluster baru Covid-19," terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Di samping itu, Wahyu juga meminta para kades untuk memantapkan komunikasi dan kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau 3 Pilar di desa guna mengawal proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Banyak permasalahan di wilayah, untuk itu perlu kerjasama antar semua pihak khususnya dalam menangani Covid 19. Oleh karena itu, Wahyu meminta para kepala desa untuk turut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 "Pembangunan di desa harus terus ditingkatkan, apabila ada permasalahan segera sampaikan dan komunikasikan," tutur Wahyu.

Terakhir, Wahyu mengajak para kepala desa untuk bersama-sama menyukseskan regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. 

Kata Wahyu, Posko PPKM Berbasis Mikro harus dioptimalkan agar mendorong masyarakat untuk semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"PPKM Mikro tetap berjalan, agar masyarakat menjadi disiplin dan tidak melanggar protokol kesehatan sehingga kita berharap turun dari zona kuning ke zona hijau," pungkasnya.


>>NR

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers