Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Bogor Raya Kembali Bertambah Pertambahan ini di Dominasi Lansia



Pantau Terkini .co.id | Sudah hampir tiga pekan sejumlah daerah di wilayah Jawa dan Bali menerapkan kebijakan PPKM.Kebijakan tersebut ditetapkan pemerintah untuk menangani sekaligus menekan kasus Covid-19 yang belum melandai di wilayah Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali tahap I berlaku 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Di Jawa Barat, Bogor Raya yang meliputi wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor merupakan 2 dari 20 daerah yang menerapkan PPKM. 

Ditengah penerapan PPKM yang sedang berjalan di wilayah Bogor Raya, Pusat Informasi Covid-19 melaporkan kasus kematian akibat Covid-19.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJNews, Pusat Informasi Covid-19 di Bogor Raya mencatat ada 238 kasus kematian akibat Covid-19.

Dari data tersebut, disampaikan pula bila usia lansia (lanjut usia) mendominasi kematian akibat Covid-19 di wilayah Bogor Raya. 

Sementara itu, untuk kasus positif akumulatif Kota Bogor mencapai 8.469 kasus, bertambah 144 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

Kemudian kasus positif aktif Covid-19 mencapai 1.666 kasus, bertambah 144 kasus dari hari sebelumnya.
Sementara itu, untuk pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 6.646 bertambah 52 orang dari hari sebelumnya. 

Adapun, untuk kasus positif akumulatif di Kabupaten Bogor tercatat sebanyak 7.862 orang, bertambah 90 kasus dari hari sebelumnya

Sedangkan, untuk positif aktif Covid-19 mencapai 566 orang, dan sembuh sebanyak 7.209 orang bertambah 48 kasus.

Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan kasus positif aktif di Kota Bogor cukup tinggi di atas 1.600 orang.

"Ini harus menjadi perhatian bersama dengan kondisi sarana atau fasilitas kesehatan kita semakin penuh dan tenaga kesehatan melakukan 3T. Maka masyarakat harus mau melakukan protokol kesehatan 5M," tuturnya menambahkan.

Djumhana

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers