Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

Kapolresta Deli Serdang Paparkan Penangkapan 5 Kg Narkoba Jenis Sabu Asal Medan Senilai 4 Miliar

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Deliserdang, - Pertugas Kepolisian Satnarkoba Polresta Deliserdang berhasil menangkap dua pria tersangka kurir narkoba dengan 5 bungkus narkoba jenis sabu sabu seberat 5.142 gram dalam kemasan bungkus teh. Dua tersangka yang ditangkap masing masing berinisial MN (30) dan JAS (29). Mereka warga Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Dalam paparan pengungkapan kasus di Aula Tribrata yang disampaikan langsung oleh Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi Sik didampingi Kasatnarkoba Polresta Deliserdang Kompol Ginanjar Fitriadi Sik, Kamis (25/02/2021), pengungkapan berawal dari informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba jenis sabu sabu di salah satu hotel di Deliserdang.

Kemudian petugas melakukan surveilance terhadap orang yang dicurigai, namun belum membuahkan hasil. Akan tetapi beberapa hari berikutnya, petugas kembali mendapatkan informasi bahwa pelaku akan kembali melakukan transaksi narkoba dan petugas langsung melakukan pembuntutan yang kali ini masuk di wilayah hukum Polrestabes Medan, tepatnya di Jalan Pancing Kota Medan pada (23/02/2021) lalu.

Petugas mencurigai dua orang pemuda membawa ransel dan langsung mengamankan kedua tersangka. Ketika dilakukan penggeledahan di dalam tas ransel, petugas menemukan 5 kilogram sabu sabu dalam lima bungkusan teh kemasan. Dalam interogasi petugas, tersangka mengaku barang haram itu berasal dari seseorang yang tidak mereka kenal di Tanjung Balai.

Kedua tersangka juga mengaku sudah dua kali menjadi kurir narkoba jenis sabu sabu dengan imbalan sebesar Rp10.000.000 perkilogram. Dalam penangkapan itu, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka MN karena melawan petugas.

Kedua tersangka diboyong ke Kantor Satnarkoba Polresta Deliserdang guna penyidikan langsung, berikut barang bukti lain di antaranya hand phone tersangka.

"Bahwa ini merupakan prestasi yang bagus untuk Satnarkoba Polresta Deliserdang dapat mengungkapkan kasus ini hingga dapat mengamankan 5 kilogram lebih sabu sabu yang ditaksir bernilai RP4 milyaran. Ini akan kami berikan reward," ucap Kapolresta.

Kasus ini kini masih dalam pengembangan Satnarkoba Polresta Deliserdang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini meringkuk di sel tahanan Polresta Deliserdang. 



>>Udin

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers