Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Kadis Kebersihan Dan Pertamanan Bungkam Ditanya Gratifikasi Lelang Jabatan Kasus Suap 2,155 Milyar Walikota Non-Aktif Medan



PANTAUTERKINI.CO.ID, MEDAN, - Harapan warga kota Medan untuk melihat kemajuan pembangunan salah satu kota terbesar ini masih harus sangat bersabar menunggu pemimpin baru kota Medan Bobby-Aulia yang dianggap mampu merubah wajah kota Medan dengan harapan berubah juga para pemimpin di setiap OPD di Dinas-Dinas yang ada di kota Medan yang dirasa oleh warga Medan tidak lagi sebagai pelayan masyarakat yang mengayomi dan memberikan contoh yang baik, bahkan juga para kontrol sosial yang seharusnya bisa bersinergi dengan para kepala OPD .

Seperti surat konfirmasi dan klarifikasi yang dilayangkan oleh Pimwil (pimpinan Wilayah) sumut Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi bung donald panggabean. SE. SH ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan sampai hari ini tidak ada tanggapan dan bungkam tanpa penjelasan atau mungkin tidak tahu apa yang harus dijawab karena M. Husni juga ikut  memberikan dana ke Dzulmi Eldin terkait suap 2,155 Milyar yang diterima Dzulmi Eldin Walikota Non-Aktif kota Medan yang sudah di vonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 4 bulan kurungan. Penyuap Eldin salah satunya eks Kadis PU Medan Isa Ansyari divonis 2 tahun penjara yang memberikan dana sebesar Rp 530 juta dari total 2,155 Milyar yang diberikan oleh para pejabat OPD. Berikut daftar pemberi dana suap 2,155 Milyar ke Dzulmi Eldin :

Baca Juga  Terkait OTT Walikota Medan Lembaga K.P.K Wilayah Sumut Menerima Laporan Dugaan Pemerasan Oknum Dinas Perkim Kota Medan Kepada Rekanan Kontraktor
Isa Ansyari mantan Kadis PU Rp. 530 juta (Sudah divonis)

Suherman Kepala BP2RD Rp. 260 juta
Benny Iskandar Kadis PERKIM Rp. 260 juta
Iswar KADISHUB Rp. 460 juta
Abdul Johan Sekretaris Dinas Pendidikan Rp. 100 juta
Khairunnisa Kadis DP3 dan PM Rp. 70 juta
M. Husni Kadis Kebersihan dan Pertamanan Rp. 50 juta
Agus Suriyono Kadis Pariwisata Rp. 50 juta
Edwin Effendi Kadis Kesehatan Rp. 50 juta
Rusdi Sinuraya Dirut PD Pasar Rp. 55 juta
Suryadi Panjaitan Dirut Rs Pringadi Rp. 30 juta
Ediaty Kadis Koperasi dan UKM Rp. 30 juta
Emilia Lubis Kadis Ketahanan Pangan Rp. 35 juta
Usma Paulita Nasution Kadis Kesehatan Rp 40 juta

Baca Juga  Acara Trabas Di Lapangan Adam Malik Diduga Tidak Memiliki Ijin Pemakaian Lapangan
Khairul Syahnan Asisten EKBANG Rp. 20 juta
Qumarul Fattah Kadis DPMPTSP Rp. 20 juta
Damikrot Kadis Perdagangan Rp. 20 juta
M. Sofyan Kepala BPKAD Rp. 10 juta
Armansyah Lubis Kadis Lingkungan Hidup Rp. 20 juta
Redward Parapat Asisten Administrasi Umum Rp. 15 juta
Hannalore Simanjuntak Kadis Ketenagakerjaan Rp. 5 juta
Zulkarnain mantan Kadispenda Rp. 10 juta
Hasan Basri mantan Kadis Pendidikan Rp. 10 juta
Ikhsar Risyad Marbun Kadis Kehutanan dan Kelautan Rp. 5 juta

dan warga kota Medan yakin dan percaya masih banyak para pejabat ASN di kota Medan yang baik dan mampu menjalankan amanah dari masyarakat khususnya kota Medan yang bisa bekerja sama dengan seluruh pihak.

>>Udin 

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers