Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Lampura Akan segera Menerima vaccine covid-19 sebanyak 2.555 unit vaccine




LAMPUNG UTARA–PANTAUTERKINI.CO.ID- Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung akan mendistribusikan vaksin Covid-19, di antaranya ke Kabupaten Lampung Utara.Dinkes Lampung akan mendistribusikan kembali vaksin ke daerah yang belum menerima vaksin dengan secara bertahap,” kata Kepala Dinas Kesehatan provinsi Lampung, Reihana, Senin (18/1/2021)


Dijelaskan, masing-masing kabupaten mendapatkan jatah vaksin yang berbeda.


Untuk kabupaten Lampung Utara mendapatkan sebanyak 2.553 unit vaksin.


Kemudian, Reihana menjelaskan, untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi tersebut Dinkes Lampung telah melatih sebanyak 1.100 tenaga kesehatan (nakes) atau tenaga vaksinator Covid-19 untuk ditugaskan di 15 kabupaten dan kota.



“Akan kita tambah nakes lagi, sehingga nantinya total sekitar 2.300 vaksinator, dan hari ini kita kembali melatih sebanyak 500 orang vaksinator dan besok ada dua kali lagi pelatihan,” jelas Reihana.


Terpisah, Kabid P2P Dinkes Lampung Utara, dr. Dian Mauli, mengatakan, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) terlebih dahulu.



” Setelah tenaga kesehatan (nakes), selanjutnya TNI-POLRI, kemudian kantor-kantor Instansi pemerintah yang notabene sebagai pelayanan publik, baru masyarakat secara umum,” jelasnya.


Mengenai lokasi vaksinasi akan dilakukan di 27 puskesmas dan di 2 rumah sakit yang ada di Lampura.


“Yakni, RSUD HM Ryacudu dan RS Handayani Lampura,” pungkasnya.


Diketahui Lampung Utara saat ini naik status menjadi wilayah zona merah Covid-19.

Irawan

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers