Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Ciptakan Generasi Cerdas Dan Pintar, Masyarakat Desa Bolang Bagun Madrasah Nurul Hasani Secara Swadaya

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, SERANG, - Dengan Kekompakan masyarakat Desa Bolang membangun madrasah nurul hasani desa bolang kecamatan lebak wangi kabupaten serang secara swadaya. Sabtu. 2/21.


Berangkat dari kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi anak usia dini Warga desa bolang Kecamatan lebakwangi kabupaten Serang secara swadaya membangun Madrasah nurul hasani.


Kisaran anggaran pembangunan madrasyah nurul hasani mencapai Rp 440 juta rupiah yang nantinya dialokasikan untuk pembangunan madrasah tersebut guna memudahkan pelajaran pendidikan anak.


Ketua pelaksana pembangunan SUBRO Rt 05/01 mengungkapkan, dalam membangun madrasah ini, warga bukan menolak segala jenis bantuan dari pemerintah atau dari pihak lainnya tapi warga berkeinginan untuk melakukan pembangunan secara mandiri.


Tak hanya itu, pada saat itu juga dalam proses perumusan pembangunan madrasah nurul hasani secara kebetulan Hal itu pula yang memperkuat keyakinan warga untuk mengambil langkah gotong royong. Kata Subro


Maka, atas situasi seperti itu masyarakat saling bahu membahu dalam memberikan bantuan untuk kelancaran pembangunan madrasah selama 5 bulan.


“Swadaya itu dari masyarakat sendiri yang membantu secara berkesinambungan baik secara materil dan finansial,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Desa bolang (Saepi) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil ketua pelaksanan pembangunan, yang sudah membangun yang berkompeten di desa bolang melalui pembangunan madrasah.


“pembangunan madrasah ini bisa di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar ataupun kegiatan-kegiatan lainya,,” kata Saepi


Tujuannya untuk memberikan apresiasi sekaligus menyemangati warga Desa Bolang yang secara swadaya mampu membangun gedung baru madrasah nurul hasani. 


"Sungguh luar biasa semangat gotong-royong warga desa bolang, saya sangat bangga." pungkasnya.


(Oz)

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers