Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Wakil Ketua DPW Sumut Lembaga KPK Meminta,KPU Nias Selatan dan KPU Nias Barat Agar Optimal Dalam Penghitungan Suara



PANTAUTERKINI.CO.ID, MEDAN - Setelah selesai pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 Pilkada serentak telah berlangsung dengan baik dan kondusif terkhusus Kab. Nias Selatan.dan Nias barat


KPU Kab. Nias Selatan dan KPU Nias Barat telah melaksanakan penyelenggaraan pencoblosan Surat Suara dengan baik, namun belum selesai tugas selanjutnya yaitu penghitungan kertas suara yang menjadi tugas berat KPU Kab. Nias Selatan dan Nias Barat, sebab hal tersebut di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Nias Selatan dan Nias Barat terkait siapa kepala daerah yang akan memimpin untuk lima tahun kedepan di Kab. Nias Selatan.dan Nias Barat pilihan masyarakat. 


Adv. Sabaruddin daeli. SE. SH. MH(Wakil ketua DPW sumut L-KPK Dan juga sebagai wakil ketua DPW sumut-Aceh PERADAN) meminta kepada KPU Kab. Nias Selatan dan Nias Barat agar optimal dan transparan dalam setiap penghitungan suara, agar tidak menciderai demokrasi terkhusus masyarakat di Kab. Nias selatan dan Nias Selatan



Bung udin mengingatkan agar penyelenggara Pemilu saling bahu membahu dan mengingatkan satu sama lain yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan Umum.



Lanjutnya, hingga hari ini kita dari L-KPK yang ada di Nias Selatan masih memantau perkembangan di lapangan sejauh mana kinerja KPU Nias Selatan dan Nias Barat melaksanakan tugasnya hingga selesai. 



Kita khawatir jika KPU Nias Selatan dan KPU Nias Barat tidak optimal dalam bekerja, akan menimbulkan keributan di masyarakat dan calon kepala daerah, bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kericuhan fisik antar warga  serta para pendukung paslon masing-masing dan terjadi pengepungan gedung KPU Nias Selatan dan Nias barat.



kita yakin dalam Hal itu sudah diantisipasi lebih awal oleh Polda sumut dan polres Nias Selatan 



Untuk itu mari sama-sama kita mengajak pemuda dan tokoh mayarakat kita untuk mengawal pesta demokrasi di Nias Selatan dan Nias Barat agar kondusif, aman, dan adil serta terbuka dalam penghitungan suara, demi Nias Selatan dan Nias Barat yang lebih baik lagi. Serta apapun hasilnya nanti  dari KPU agar para paslon dapat menerima kekalahan dengan ikhlas dan tidak melakukan pengerahan massa, semoga para paslon yang dinyatakan pemenang agar saling membangun kerja sama dengan paslon yang kalah, agar tercipta Nias Selatan dan Nias Barat lebih maju lagi  ujar Adv. sabaruddin. Daeli. SE. SH. MH. 

(Udin) 

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal kuliner labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini pandeglang Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa pertanian Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers